Share

Profil Alshad Ahmad, Sepupu Raffi Ahmad yang Viral Gegara Komentari Kematian 3 Harimau

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Sabtu 30 April 2022 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 30 33 2587508 profil-alshad-ahmad-sepupu-raffi-ahmad-yang-viral-gegara-komentari-kematian-3-harimau-72ZQVCaL2x.jpg Alshad Ahmad (Foto: IG Alshad Ahmad)

JAKARTA - Profil Alshad Ahmad mendadak jadi sorotan usai menanggapi kabar tiga ekor harimau Sumatera yang mati terkena jerat babi di Aceh. Lewat Instagram Story miliknya, sepupu Raffi Ahmad itu berpendapat bahwa hutan yang menjadi habitat asli harimau sedang tidak baik-baik saja.

Itulah mengapa dirinya enggan melepaskan tiga harimau peliharaannya yakni Eshan, Jinora, dan Selen ke alam bebas. Tapi, pertanyaannya Alshad ini justru menuai pro dan kontra publik, bahkan namanya jadi trending topik Twitter pada Kamis, 28 April 2022 pagi.

Alshad Ahmad

Banyak netizen yang mengkritiknya karena pernyataan tersebut dinilai egois dan sengaja membuat lumrah pemeliharaan satwa liar. Selain itu, Alshad juga dituding mengeksploitasi satwa-satwa peliharaannya.

"Padahal kalau emang sayang sama satwa liar, harusnya ya ikut jaga dan melestarikan habitatnya, biar nggak ada lagi oknum jahat yang membunuh satwa liar. Bukan malah dibawa ke rumah dan dikandangin dengan dalih 'Biar dia aman'," cuit clau****.

Lantas siapakah sosok Alshad Ahmad ini?

Dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (29/4/2022), Alshad Ahmad lahir pada 25 Juni 1995 dari pasangan Mansur Ahmad dan Yanti Dwiarti. Menariknya, ternyata ayah Alshad adalah kakak dari almarhum ayah Raffi.

Pemilik nama lengkap Alshad Kautsar Ahmad ini memiliki empat kakak perempuan, Citra Sadiqah, Gadis Sadiqah, Putri Sadiqah dan Gya Sadiqah. Pria lulusan SMA Negeri 2 Bandung ini telah menyelesaikan studi sarjananya di Universitas Padjajaran dengan mengambil jurusan akuntansi.

Awali karier sebagai pembalap motor

Alshad Ahmad memang dikenal sebagai YouTuber. Tapi sebelum itu, dia meniti karier sebagai pembalap motor sejak 2012. Bahkan, dia tercatat sebagai lima pembalap Indonesia yang masuk 10 besar di QTT Asia Production untuk kelas 250cc.

Alshad Ahmad jadi konten kreator

Kini, Alshad Ahmad aktif menjadi konten kreator di YouTube. Banyak konten-konten seru yang mengangkat tema satwa karena Alshad memiliki kebun binatang mini di rumahnya. Saat ini, satwa yang dipelihara dan banyak mengundang perhatian netizen adalah Harimau Benggala Putih bernama Selen.

Harimau tersebut mengundang banyak perhatian karena tingkah lakunya lucu dan bikin gemas. Selain Selen, ada pula burung unta, rusa, binturong, kangguru, serigala, beraneka macam burung, hingga 2 ekor harimau benggala yang diberi nama Ehsan dan Jinora.

Tak tanggung-tanggung, satwa-satwa yang dipelihara Alshad ini harganya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Dengan konten-konten tersebut, kanal YouTube Alshad pun ramai hingga mencapai 4.7 juta subscriber. Bahkan pada tanggal 04 September 2021, Alshad meraih penghargaan pertamanya dalam ajang perhargaan Video Content Creator Awards 2021 sebagai Konten Kreator Satwa Terfavorit yang diselenggarakan oleh GTV.

Selain menjadi Youtuber, Alshad juga aktif sebagai selebgram di Instagram @alshadahmad. Dengan jumlah pengikut lebih dari 3,1 juta, Alshad pun dibanjiri tawaran endorsement dari para pemilik usaha. Tak jarang dia membagikan segala aktivitasnya di Instagram.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini