Share

Komentari Kematian 3 Harimau di Aceh, Alshad Ahmad Dikritik Netizen

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 33 2585750 komentari-kematian-3-harimau-di-aceh-alshad-ahmad-dikritik-netizen-raturbvOt9.jpg Alshad Ahmad (Foto: Instagram)

INFLUENCER Alshad Ahmad ikut mengomentari kematian tiga ekor harimau Sumatera di Aceh pada Minggu, 24 April lalu. Kematian tiga ekor harimau tersebut diketahui terjadi lantaran terkena jerat babi di kawasan di hutan PT Aloer Timur, Desa Trimulya, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur, dan membuat Alshad miris mendengar kabar tersebut.

Sebagai pecinta hewan sekaligus pemilik dari dua buah harimau di kediamannya, Alshad memiliki pendapat bahwa binatang berkaki empat itu sudah tidak aman jika dilepas ke hutan. Hal itulah yang membuat dirinya tampak semakin yakin untuk tidak melepaskan tiga harimau peliharaannya, Ehsan, Jinora, dan Selen.

"Alam emang tempat terbaik untuk rumah satwa2 seperti ini. Tapi sekarang hutan kita lagi nggak baik2 aja guys," tulis Alshad pada unggahan Instagramnya.

"Masih mau bilang Eshan Jinora Selen lepasin ke alamnya?," lanjutnya.

Unggahan kekasih dari Tiara Andini itu sontak membuat netizen ramai dan menuai pro kontra. Ada yang setuju tiga harimau milik sepupu Raffi Ahmad tersebut tetap berada di kediamannya, dan ada pula yang justru menganggap bahwa tulisan ipar Tarra Budiman itu seolah mengajak masyarakat untuk memelihara satwa liar di kediaman masing-masing.

Alshad Ahmad

"apa yg sdh ada yaudah pelihara aja deh soalnya udh gabisa dilepasin lg jg karena sudah terbiasa hidup berdampingan dgn majikannya yg penting jgn nambah peliharaan satwa liar lg aja," tulis akun bwpl**.

"kalo punya dia mah emang udah ga boleh dilepasin ke alam.. ga bakal tahan.yg penting kan biar ga ada lagi kedepannya yg mulai melihara," timpal jeys**.

"Bukannya lebih baik kalau solusinya: 'mari kita jaga hutan kita' ya?," olr**.

""Hutan kita lagi gak baik2 aja nih guys" Yuk kita tangkap satwa liar kita rawat di rumah masing2 seperti hewan ternak lainnya," kata michwan***.

"“Hutan kita ga baik2 saja, harimau Sumatera terancam. Maka dari itu saya pelihara harimau dari India” lanjut shan**.

(van)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini