Share

Nadia Mulya Ajari Anak dan Suami Diet Kantung Plastik: Manfaatnya Banyak

Dewi Kania, Okezone · Selasa 26 April 2022 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 33 2585672 nadia-mulya-ajari-anak-dan-suami-diet-kantung-plastik-manfaatnya-banyak-SRaI2vukXZ.jpg Nadia Mulya. (Foto: Instagram)

DIET kantung plastik dilakukan Nadia Mulya sejak lama. Ia mengaku nyaman dan bahagia bisa turut menjaga lingkungan dari hal kecil.

Presenter cantik ini menerapkan diet kantung plastik dalam kehidupan sehari-hari. Ketika belanja, tak pernah lagi ia menggunakan kantung plastik.

Karena Nadia rajin membawa tas kain yang bisa dipakai berkali-kali untuk belanja. Ia selalu menyimpan dalam tasnya.

 BACA JUGA:Punya 4 Anak, Nadia Mulya Berbagi Cerita Mengasuh Anak di Tengah Pandemi

Nadya mulya

"Aku memang dari dulu selalu bawa kantung, pas bertemu dengan Rahyang di program diet kantung plastik kok nyambung," terangnya dalam acara.

Di samping itu, kala dirinya terpaksa mendapat kemasan plastik, baik pembungkus makanan, kresek atau minuman kemasan, selalu berusaha untuk membersihkan dan mencucinya. Lalu dia setor ke bank sampah agar bisa didaur ulang dengan baik.

Ia pun mengajarkan ke anak-anak dan suami untuk hal sama. Karena sejak dini, anak juga perlu menjaga lingkungan.

"Aku dan anak juga begitu, tapi suami juga kadang masih kebablasan, dia suka belanja minuman kemasan dan harus dengan pendampingan dan ketekunan untuk memilah."

"Gerakan kecil ini, bila dilakukan rutin semakin banyak dapatnya dan manfaatnya juga banyak," lanjutnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

Saat melakukan diet plastik, Nadia juga merasa dapat keuntungan. Menurut dia, hal ini sangat mudah dipraktikkan karena manfaatnya besar bagi kehidupan.

"Ini gampang mekanismenya, sedikit demi sedikit bisa mengurangi. Contohnya banyak, kita kurangi pakai sikat gigi plastik, kursi yang kita duduki plastik, kurangi sedotan, minuman kemasan, kresek, dan pembungkus makanan," ujarnya.

Senada dengan Nadia Mulya, betul, titlenya Co-coordinator Aliansi Zero Waste Indonesia Rahyang Nusantara, diet kantung plastik perlu dilalukan banyak pihak. Berdasar data, penggunaan kantung plastik paling banyak di pasar tradisional.

"Maka perlu diet kantong plastik lagi, kita bisa melibatkan seluruh elemen di pasar utntuk program pengurangan kantong plastik dan perubahan perilaku lainnya," terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini