Punya 4 Anak, Nadia Mulya Berbagi Cerita Mengasuh Anak di Tengah Pandemi

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 33 2448619 punya-4-anak-nadia-mulya-berbagi-cerita-mengasuh-anak-di-tengah-pandemi-rTBV928WBp.jpg Keluarga Nadia Mulya. (Foto: Instagram)

NADIA Mulya membagi cerita seru PPKM saat menghabiskan waktu bersama empat anaknya di rumah. Tak bisa dipungkiri, Nadia harus memutar otak agar anak-anaknya tak pernah bosan meski di rumah saja.

Nadia menikah dengan Dastin Mirjaya Mudijana dikaruniai empat anak. Mereka adalah Nadine (15), Nuala (11), Delmar (5), dan si bungsu Nilouh (2).

Ada saja ide kreatif artis 41 tahun ini untuk mengajak si kecil mengisi waktu di rumah penuh kegembiraan. Apalagi jarak usia anak-anaknya yang lumayan jauh, membuatnya menghadapi masalah yang berbeda-beda.

nadia mulya

"Pandemi ini anak-anak di rumah saja tetap aktif, tapi egonya memang berbeda-beda. Tapi ini menjadi momen saya untuk bonding time," ujat Nadia saat Peluncuran Milo Activ Academy, baru-baru ini.

Baca Juga: Suka Beliin Makanan Crew Ikatan Cinta, Sifat Dermawan Amanda Manopo Menurun dari Ibunya

Nadia lumayan sibuk mengurus 4 anak tanpa bantuan baby sitter. Meski begitu, kesibukan ini membuatnya banyak belajar.

Dia mengaku sangat concern dengan nutrisi anak dan gerak anak agar aktif walau di rumah.

"Bagi saya pribadi, anak-anak ini harus sehat dan aktif. Tapi mereka juga mesti terarah, tetap terukur," katanya.

Diakui presenter cantik ini, masing-masing anaknya juga punya kegemaran selama di rumah. Namun Nadia kerap menyatukan mereka dalam satu kegiatan agar tak terlalu repot setiap hari.

Rutinitas Nadia di rumah ternyata suka mengajak anak-anaknya untuk olahraga bersama loh. Selain itu, anak-anak juga selalu sarapan dan makan malam bareng keluarga.

"Selama pandemi ini aku lebih concern mengajak mereka olahraga di rumah. Jadi setiap sore kita keluar rumah main badminton, lari, atau nonton YouTube olahraga, ini harus balance," tambahnya.

Begitu juga dengan menjaga nutrisi, Nadia bukan berarti was-was dengan kebiasaan anak-anak zaman now yang suka makanan manis. Tantangan lain adalah, ketika anak punya waktu screen time lebih dari 6 jam efek dari sekolah online.

"Yang paling penting saya tetap ingin menyeimbangkan antara asupan makanan anak-anak dan energi yang dibakar melalui aktivitas fisik," ujarnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini