Jajal Dunia Vlog, Geng Nadya Mulya Ingin Kolaborasi dengan Kaesang Pangarep

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 23 33 1819432 jajal-dunia-vlog-geng-nadya-mulya-ingin-kolaborasi-dengan-kaesang-pangarep-ppxy74GVfL.jpg Nadya Mulya, Aline Adita dan kawan-kawan (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Pengguna media sosial saat ini melanda semua kalangan dan tak kenal usia. Seperti sekelompok public figure wanita yang biasanya menggelar kelas inspirasi di bidang pendidikan sosial, media dan public speaking seperti Aline Adita, Intan Erlita, Nadya Mulya dan Rahmah Ummyya yang tergabung dalam I4 juga ikut perkembangan zaman.

Setelah sukses lewat peluncuran buku pada April 2017, mereka kini mulai menjajal dunia video blog atau vlog yang saat ini menjadi alternatif tontonan masyarakat. Nadya Mulya menyebutkan bahwa mereka mulai mempraktekkan modul pengajaran yang biasa digunakan terkait menarik minat publik dalam media sosial.

(Baca Juga: Jadi Bintang Tamu Konser Akbar Ernie Djohan, Marcell Siahaan Bangga)

(Baca Juga: Ramaikan Audisi Indonesian Idol 2017, Driver Grab di Medan Makin Solid)

Salah satu caranya adalah dengan melakukan kolaborasi konten dengan vloger lainnya. Mereka memasukkan nama putra Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yaitu Kaesang Pangarep yang juga telah aktif sebagai vloger lebih dulu.

Selain itu mereka juga menargetkan nama-nama wanita inspirator seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti dan Najwa Sihab.

"Kita pakai modul gimana sih untuk meningkatan followers di media sosial dan subscriber. Nah, makanya kita mau memprakterkkan semua ilmu kita di vlog-nya I4 ini. Dan sekarang zamannya kolaborasi," ujar Nadya di Galeri Indonesia Kaya, Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis (23/11/2017).

"Kita akan kolaborasi dengan banyak pihak, pengen banget sih sama Kaesang kita kerjasama. Kita mau wawancarai ibu Susi (Pujiastuti) dan sama Najwa (Sihab) itu good idea sih. Dengan cara-cara seperti itu sih. Pengen interaksi juga sama viewers kita maunya gimana," tambahnya.

Terkait pemilihan nama Kaesang, masih merahasiakan konten yang akan digunakan. Mereka hanya menegaskan bahwa telah menyiapkannya.

"Kita udah siapkan semuanya. Rahasia," jelas Nadya.

Namun, I4 belum bisa memastikan kapan kolaborasinya akan dimulai dan telah melakukan pendekatan untuk bisa mewujudkan cita-cita mereka itu.

"Udah ada approach ke arah sana, ya finger cross aja. Namanya juga cita-cita boleh dong. Pokoknya nanti kita kabarin kalau dia mau dan episodenya udah jadi," jelas Nadya.

Sejauh ini, Nadya Mulya, dkk telah mempersiapkan 12 episode vlog yang berisi tentang beragam kegiatan menginspirasi. Seperti pada dua episode pertama yang berisi tentang kehidupan keluarga dan tutorial penggunaan kain tradisional.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini