Share

Stranger Things Season 4 Termasuk Serial Termahal Sepanjang Masa

Andaru Danurdana, MNC Portal · Selasa 26 April 2022 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 206 2584541 stranger-things-season-4-termasuk-serial-termahal-sepanjang-masa-pElkmu6unn.jpg Stranger Things (Foto: Ist)

JAKARTA – Serial Stranger Things akan kembali ke layanan streaming Netflix. Memasuki musim keempat, Stranger Things kini dinobatkan sebagai salah satu serial termahal di sepanjang sejarah pertelevisian Amerika Serikat.

Melansir dari GameSpot, baru-baru ini terungkap bahwa ada seorang informan Netflix yang membocorkan detail produksi Stranger Things musim terbaru pada Wall Street Journal. Menurut sang informan, musim keempat Stranger Things ini digarap dengan biaya sebesar USD30 juta alias Rp430 miliar per-episode.

Stranger Things 4

Mengangkat genre fiksi ilmiah, tentunya tak heran sutradara Duffer Bersaudara membutuhkan biaya yang besar untuk tiap episode Stranger Things musim keempat. Apalagi, menurut penuturan mereka di kesempatan sebelumnya, musim ini akan dipenuhi efek praktis non-CGI yang tak murah untuk diciptakan.

Angka Rp430 miliar ini pun melejitkan Stranger Things musim ke-empat ke deretan serial televisi termahal yang pernah diproduksi di Amerika Serikat. Sebagai pembanding, serial kolosal sekelas Game of Thrones milik HBO diketahui hanya membutuhkan biaya sekitar USD15 juta alias Rp215 miliar saja per-episode.

Di musim keempat ini, geng Stranger Things akan kembali berhadapan dengan ancaman dari dimensi Upside Down yang semakin mengganas. Kini terpisah oleh jarak karena mengejar pendidikan masing-masing, para remaja Hawkins pun harus mencari cara untuk memukul mundur serangan para monster dari kediaman masing-masing.

Akan kembali dibintangi Millie Bobby Brown, Finn Wolfhard, David Harbour, dan Winona Ryder, Stranger Things musim keempat akan menayangkan volume pertama pada tanggal 27 Mei mendatang; kemudian dilanjutkan dengan volume ke-dua tak lama kemudian, tepatnya pada tanggal 1 Juni.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini