Share

Di Momen Hari Kartini, Shandy Purnamasari Berikan 10 Perempuan Mandiri Penghargaan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 23 April 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 23 33 2583814 di-momen-hari-kartini-shandy-purnamasari-berikan-10-perempuan-mandiri-penghargaan-u2gAOZyAwp.jpg Shandy Purnamasari (Foto: ist)

JAKARTA - Istri Juragan 99, Shandy Purnamasari turut merayakan Hari Kartini pada 21 April 2022. Kali ini, ia memberikan sebuah penghargaan kepada 10 perempuan mandiri.

Sebanyak 10 perempuan mandiri di berbagai bidang diberikan hadiah dengan total Rp100 juta oleh Shandy yang merupakan founder dari Komunitas Perempuan Level Up.

Shandy Purnamasari

“Kami ingin memberikan apresiasi kepada para perempuan Indonesia yang selama ini memberikan kontribusi bagi keluarga, lingkungan sekitar maupun masyarakat Indonesia secara umum,” kata Shandy.

Komunitas Perempuan Level Up ini hadir sebagai komunitas khusus perempuan yang didirikan pada Hari International Women’s Day 8 Maret 2022 silam. Pendiri dari komunitas ini adalah seorang filantropis dan pebisnis muda Shandy Purnamasari. Komunitas hadir untuk memfasilitasi para perempuan dalam dalam meningkatkan kompetensi dirinya secara gratis

Shandy mengatakan Kartini merupakan sosok perempuan tangguh yang telah memberikan keteladanan untuk melakukan pembaharuan bagi kaum hawa. Ia menjelaskan 10 Kartini versi Perempuan Level Up ini adalah para wanita dari berbagai profesi. Profesi tersebut bisa saja bidan, perias, ibu lurah, penulis program TV, asisten rumah tangga, buruh cuci, penjual sayur, penjahit, guru mengaji serta pengemudi ojek online wanita.

“Harapan kami, penghargaan 10 Kartini ini bisa menjadi penguat motivasi mereka untuk terus berkarya dan berbuat kebaikan. Inilah yang kita butuhkan di masa seperti sekarang yang masih belum sepenuhnya terbebas dari pandemi Covid-19,” ujar founder dari Juragan 99 Corp ini.

Shandy mengatakan sejauh ini pihaknya masih terus berusaha untuk memberikan inspirasi kepada generasi muda, khususnya para perempuan Indonesia. Inspirasi yang ingin disampaikan melalui Komunitas Perempuan Level Up ini adalah sosok perempuan mandiri, memiliki value dan tidak selamanya bergantung pada siapapun.

“Melalui Komunitas Perempuan Level Up ini kami selalu mendorong untuk tercapai dan terjaganya kesetaraan sekaligus pemberdayaan kepada para perempuan,” ujar istri dari Gilang Widya Pramana ini dengan penuh semangat.

Shandy melanjutkan melalui komunitas ini pihaknya secara rutin memfasilitasi kelas dan seminar untuk membekali para anggotanya. Ragam kelasnya antara lain kelas Pengenalan Diri, Kelas Bisnis Dasar dan kelas Sosial Media. Selain itu, ada pula kelas yang diadakan sesuai permintaan anggota seperti kelas belajar make up dan masih banyak rancangan kelas lainnya yang akan dilakukan berkala di bulan Mei mendatang.

“Intinya melalui Komunitas Perempuan Level Up ini kami menginginkan wanita itu bisa menjadi sosok yang mandiri. Itulah sebabnya kami membekali para perempuan dengan beragam kemampuan dasar. Kami juga ingin komunitas ini bisa menjadi sebuah zona aman dan nyaman untuk dapat saling berbagi dan menguatkan sesama perempuan Indonesia dalam lintas profesi,” katanya.

Berikut adalah daftar 10 Kartini versi Perempuan Level Up:

1. Rousantya (29) Bidan

2. Yelis Safitri (30) Penulis Program TV

3. Dwina Aggita Lubis (33) Make up Artist

4. Tirkem (45) Buruh cuci

5. Halimah (60) Penjahit

6. Eka (31 tahun) Pengemudi Ojek Online

7. Sari (46) Asisten rumah tangga

8. Anita (50) Pekerja penanganan sarana dan prasarana umum

9. Afifah (50) Penjual Sayur

10. Sri Widyastuti (53) Guru Mengaji

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini