Share

5 Fakta Dewi Sandra Mualaf dari Kristen, Nomor 2 Flashback

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 19 April 2022 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 33 2581707 5-fakta-dewi-sandra-mualaf-dari-kristen-nomor-2-flashback-DB5Mi3dRgE.jpg Dewi Sandra. (Foto: Instagram)

FAKTA Dewi Sandra mualaf banyak menarik perhatian. Begitu juga dengan lika-liku hidupnya sejauh menjadi publik figur.

Sebelum mualaf, Dewi Sandra menganut agama Kristen. Ia memiliki banyak alasan hingga akhirnya memutuskan pindah agama Islam.

Lebih lanjut, berikut adalah lima fakta Dewi Sandra Mualaf yang bisa Anda simak ditulis Selasa (19/4/2022).

 BACA JUGA:10 Tahun Hijrah, Dewi Sandra Akui Masih Sulit Belajar Alquran

9 tahun mualaf

 dewi sandra

Sekarang memasuki tahun ke-9 Dewi Sandra hijrah menjadi mualaf. Ia pun menyatakan terus mempelajari agama Islam lebih dalam dan lebih baik lagi. Dewi Sandra mengaku memutuskan menjadi memeluk Islam adalah langkah terbaik yang pernah diambil dalam hidupnya.

Asmara

Artis cantik kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, 3 April 1980, ini sempat mengalami perjalanan hidup yang berlika-liku, bahkan sempat menjalani pernikahan beda agama. Sebelum mualaf, Dewi Sandra pernah menikah dengan Glenn Fredly di 2006–2009. Lalu ia menikah dengan Surya Saputra di 2000-2006.

Alami kontemplentasi

Selanjutnya Dewi Sandra pun mengisahkan sebetulnya keputusan untuk berhijrah ini diambil di masa dirinya mengalami kontemplentasi. Kala itu dia sedang begitu protes terhadap kondisinya.

Belajar dari 0

Selain itu, Dewi Sandra mengisahkan bagaimana dirinya belajar mulai dari awal. "Belajar agama itu sebenarnya kita harus me-nol-kan diri, harus bikin diri kita bodoh dan lemah. Ketika kita punya pemahaman, kita akan berdebat. Saya sudah melewati fase itu, bolak-balik sampai akhirnya ketemu sama guru yang cara menyampaikan ilmunya baik dan benar," ungkapnya.

Melewati proses panjang untuk belajar Islam

Sampai akhirnya Dewi Sandra berusaha mencari jawaban dengan belajar dan bertanya ke banyak orang. Proses menemukan guru yang tepat untuk belajar ilmu agama Islam tidak mudah, prosesnya panjang.

Selain itu, Dewi Sandra mengisahkan bagaimana dirinya belajar mulai dari awal. Berkaca pada pengalaman pribadinya, ia menerangkan bahwa menurutnya ketika seseorang ingin belajar, termasuk soal ilmu agama, maka yang terpenting harus dipersiapkan adalah hati dan pikiran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini