Share

Biodata dan Agama Nafa Urbach yang Ogah Nikah Lagi setelah Diselingkuhi Mantan Suami

Feby Tiara Sopian, Okezone · Senin 18 April 2022 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 33 2580962 biodata-dan-agama-nafa-urbach-yang-ogah-nikah-lagi-setelah-diselingkuhi-mantan-suami-JMBfv4Qp5H.jpg Biodata dan agama Nafa Urbach. (Foto: Instagram/@nafaurbach)

JAKARTA - Inilah biodata dan agama Nafa Urbach, artis yang isu perceraiannya kembali ramai diperbincangkan warganet. Isu itu kembali naik setelah Dewi Perssik menyebut, Nikita Mirzani sebagai penyebab perceraian sang aktris dengan Zack Lee. 

Pemilik nama asli Nafa Indria Urbach ini merupakan seorang penyanyi dan aktris keturunan Jerman, Belanda, dan Jawa. Dia lahir di Magelang, Jawa Tengah, 41 tahun silam dan pemeluk agama Kristen. 

Biodata dan agama Nafa Urbach. (Foto: Instagram/@nafaurbach)

Biodata dan agama Nafa Urbach. (Foto: Instagram/@nafaurbach)

Namun sebelum menekuni agamanya saat ini, ibu satu anak tersebut sempat menjadi mualaf mengikuti keyakinan Primus Yustisio, kekasihnya kala itu. Namun, dia kembali ke agama semula setelah berpacaran dengan aktor Zack Lee. 

Nafa dan Zack akhirnya menikah di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat, pada 16 Februari 2007. Dari pernikahan yang telah dikaruniai satu orang anak itu, keduanya akhirnya sepakat untuk bercerai pada 2017. 

Kala itu, beredar isu perceraian mereka dipicu keberadaan wanita lain yang menyeret nama aktris Nikita Mirzani dan Manohara. Nafa sendiri tak menampik, salah satu alasannya menggugat cerai karena keberadaan wanita lain. 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Setelah bercerai, aktris Iblis dalam Kandungan itu memiliki hubungan dan komunikasi yang cukup baik dengan Zack Lee. Mantan pasangan suami istri ini memilih membesarkan anak mereka bersama-sama. 

Pada 28 April 2020, Nafa Urbach mengungkapkan tak ada keinginan untuk menikah kembali. “Bagi saya, pernikahan hanya sekali seumur hidup. Jadi kalau harus sendiri sampai mati ya enggak apa-apa,” ujarnya. 

Biodata dan agama Nafa Urbach. (Foto: Instagram/@nafaurbach)

Biodata dan agama Nafa Urbach. (Foto: Instagram/@nafaurbach)

Nafa diketahui memulai debutnya di dunia hiburan sebagai penyanyi, pada pertengahan ‘90-an. Kala itu, dia bahkan digadang-gadang menjadi penerus Nike Ardilla yang meninggal dunia akibat kecelakaan mobil, pada 19 Maret 1995. 

Dari dunia tarik suara, dia menjajaki dunia akting dengan membintangi sinetron Deru Debu pada 1994. Dari sinilah, jalan Nafa Urbach membintangi beberapa sinetron hingga film terbuka lebar.*

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini