Share

Marcell Siahaan Pindah Agama Menjadi Mualaf: Ibadah Islam Diajari Istri Gue

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 18 April 2022 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 16 33 2580010 marcell-siahaan-pindah-agama-menjadi-mualaf-ibadah-islam-diajari-istri-gue-VJWTUjQ6JD.jpg Marcell Siahaan. (Foto: Instagram)

MARCELL Siahaan pindah agama menjadi mualaf yang kisahnya sangat menginspirasi. Marcell Siahaan sendiri dikenal sebagai artis sekaligus musisi Tanah Air.

Setelah menikah dengan artis asal Singapura Rima Melati Adams, Marcell Siahaan memutuskan menjadi mualaf. Namun, ada banyak pengalaman dan jalan panjang yang ditempuh Marcell dalam memilih ajaran agama Islam.

 BACA JUGA:Marcell Siahaan Rupanya Miliki Nama Islam yang Diambil dari Asmaul Husna

 marcell

Jalan panjang yang dilalui Marcell Siahaan tidaklah ringan. Pasalnya, dia sempat memeluk dua agama lain sebelumnya. Namun saat ini Marcell mengaku mendapat ketenangan spiritual saat menjadi Muslim.

"Gue nyaman, gue seneng. Gue yakin bahwa segala sesuatu itu ada titiknya. Itu aja. Dan gue merasa malah bisa berbuat banyak," tutur Marcell Siahaan, seperti dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta.

Bahkan kini pelantun lagu 'Semusim' tersebut juga banyak belajar mengenai keikhlasan. Terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang yang banyak orang kehilangan harta maupun keluarga.

"Menurut gue ajaran yang gue jalanin sekarang ini membuat gue jadi bisa ikhlas dalam melihat segala hal," ujar Marcell.

Ia juga bercerita bahwa sang istri banyak mengajarkan tentang ajaran agama Islam. "Dia menunjukkan beribadah dengan cara dia sendiri, terus dia kasih tahu keeratan keluarga Muslim-nya dia, dan gue nyaman. Makan bareng, buka puasa bareng," ungkap Marcell Siahaan.

Saat memutuskan untuk menganut agama Islam, pelantun Peri Cintaku ini rupanya memiliki nama Islami. Tak banyak yang tahu bahwa suami dari Rima Melati Adams ini memiliki nama Islam Abdul Matin, yang diambil dari asmaul husna.

Hal tersebut diketahui lewat unggahan sebuah produk baju koko yang berkolaborasi dengan Marcell di ramadan kali ini. "Abdul Matin adalah nama islam dari @marcellsiahaans diambil dari asmaul husna AL MATIN (yang Maha Kokoh)," tulis akun Fatih Indonesia di Instagramnya.

Lebih lanjut, akun tersebut terlihat menyinggung soal perjalanan spiritual Marcell. Hal itulah yang rupanya membuat produk pakaian tersebut ingin berkolaborasi dengan Marcell untuk menciptakan karya.

"Perjalanan spiritual Marcell yang hening dalam diam, tanpa publikasi dan tanpa haus pengakuan, gak pernah melakukan self proclaim kalau dirinya berhijrah, meyakini bahwa agama itu sangat privasi," ungkap mereka.

"Value tersebut yang meyakini kami berkolaborasi bersama untuk menciptakan satu karya untuk dinikmati di hari raya, ALMATIN!," lanjutnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini