Share

Hotman Paris Doyan Pamer Kekayaan, Otto Hasibuan: Ini Jadi Perhatian Serius

Selvianus, MNC Portal · Jum'at 15 April 2022 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 33 2579427 hotman-paris-doyan-pamer-kekayaan-otto-hasibuan-ini-jadi-perhatian-serius-W6zM60jyEU.jpg Otto Hasibuan soroti kebiasaan pamer kekayaan yang dilakukan Hotman Paris Hutapea. (Foto: MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Otto Hasibuan, Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) mengungkapkan salah satu hal yang disoroti pihaknya dari Hotman Paris Hutapea. Hal itu adalah kebiasaan sang pengacara pamer kekayaan di media sosial. 

Kebiasaan tersebut, menurut Otto, melanggar kode etik advokat dan dikhawatirkan mengubah pandangan dan tujuan seorang calon advokat dalam menjalankan profesinya. 

"Hal ini menjadi perhatian serius untuk kami, karena ada anggapan masyarakat bahwa profesi advokat itu dianggap borjuis,” ujarnya saat ditemui di kawasan Slipi, Jakarta Barat, pada 14 April 2022. 

Hotman Paris Hutapea. (Foto: iNews TV)

Karena itu, Otto Hasibuan menilai, kebiasaan pamer harta tersebut menjadi ancaman besar bagi profesi advokat di Indonesia. “Karena ini bisa merusak citra dan martabat profesi,” katanya menambahkan. 

Lalu, apakah tindakan yang selama ini dilakukan Hotman Paris melanggar kode etik? Terkait hal tersebut, Adardam Achyar, Ketua Dewan Kehormatan Pusat Peradi pun angkat bicara. 

Dia mengaku, kebiasaan itu menjadi salah satu persoalan yang dipertimbangkan majelis kehormatan tingkat pusat. Jadi secara detail, nanti bisa dilihat di putusan dewan kehormatan pusat," tuturnya.*

BACA JUGA:

Hotman Paris Hutapea Layangkan Surat Pengunduran Diri dari Peradi

Reza Arap Putuskan Vakum dari Media Sosial: I am Not Okay

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini