Share

Apa Pentingnya Personal Branding bagi Seorang Konten Kreator?

Novie Fauziah, Okezone · Rabu 13 April 2022 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 33 2578654 apa-pentingnya-personal-branding-bagi-seorang-konten-kreator-LFQJ28vSFL.jpg Temi Budi Satria. (Foto: Podcast Aksi Nyata Perindo)

KONTEN kreator membutuhkan personal branding agar kian dikenal. Creative & Personal Branding Consultant, Temi Budi Satria mengatakan, bahwa personal branding bagi konten kreator terbagi dua, yaitu online dan offline.

Temi memberikan contoh personal branding offline, yaitu menjadi tetangga yang baik atau suka menolong. Maka saat akan melakukan personal branding secara online (konten), orang-orang akan tertarik karena di kesehariannya juga terlihat baik.

 temi

"Biasanya personal branding itu ada offline ada online. Tetangga yang baik, tetangga yang suka menolong itu personal branding," katanya dalam podcast Aksi Nyata di channel resmi Partai Perindo, Rabu (13/04/22).

 BACA JUGA:Tips Menjadi Konten Kreator ala Temi Budi Satria, Tak Sesulit yang Dibayangkan!

Lebih lanjut, Temi mengimbau kepada para konten kreator untuk melakukan personal branding yang positif dan memiliki value, dan jangan hanya mencari sensasi semata saja.

"Kalau bisa personal branding itu yang positif, punya value. Jangan dicreate sedemikian rupa hanya untuk mencari sensasi. Kenapa? Karena biasanya yat seperti itu tidak akan langgeng," terangnya.

Kemudian, sesuatu yang cepat viral pun biasanya akan mudah tenggelam kembali. Apalagi jika sesuatu viral sekaligus dibalut dengan sensasi, bukan personal branding secara positif.

Temi bilang, pentingnya menjadi diri sendiri untuk menciptakan personal branding bagi para konten kreator. Hal ini karena semua itu dapat dilihat orang lain, apa yang sebenarnya menarik dalam diri.

"Kenapa penting untuk jadi diri sendiri. Menurut saya sangat penting, karena hal-hal yang mandiri itu melekat pada diri kita," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini