Share

Tips Menjadi Konten Kreator ala Temi Budi Satria, Tak Sesulit yang Dibayangkan!

Novie Fauziah, Okezone · Rabu 13 April 2022 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 33 2578633 tips-menjadi-konten-kreator-ala-temi-budi-satria-tak-sesulit-yang-dibayangkan-hlyjDpGS4r.jpg Temi Budi Satria. (Foto: Podcast Aksi Nyata Perindo)

MENJADI konten kreator ternyata tak sesulit yang dibayangkan. Yuk simak tipsnya ala Temi Budi Satria, Creative & Personal Branding Consultant,

Temi mengatakan, penting adanya personal branding untuk seseorang yang ingin menjadi konten kreator. Karena ini menjadi salah satu strategi agar konten yang dibuat nantinya dapat menarik perhatian warganet.

Akan tetapi, kata Temi, sebelum akhirnya memutuskan membuat konten harus dipikirkan dulu, apa yang akan dibuat. Tidak bisa asal-asalan dalam menciptakan sebuah karya, apalagi berhubungan dengan digital atau sosial media.

 BACA JUGA:Jessy Silana: Konten Kreator Perempuan Itu Unik dan Kreatif

Harus dipikirkan mau seperti apa. Saat membuat konten di situ lah kita mewakili, siapa diri kita. Dan di situlah potensi income untuk kita. Kalau itu jalan, maka konsistensi lah di situ," terangnya dalam podcast Aksi Nyata di channel resmi Partai Perindo, Rabu (13/04/22).

Lebih lanjut, kata dia, dengan seseorang memperlihatkan personal brandingnya, maka akan menjadi peluang besar. Selain itu sekaligus memperlihatkan eksistensi dalam diri sendiri.

Temi bilang, pentingnya menjadi diri sendiri untuk menciptakan personal branding bagi para konten kreator. Hal ini karena semua itu dapat dilihat orang lain, apa yang sebenarnya menarik dalam diri.

"Kenapa penting untuk jadi diri sendiri. Menurut saya sangat penting, karena hal-hal yang mandiri itu melekat pada diri kita," ujarnya.

Namun ada kalanya ketika harus bekerja dan mengabdi kepada orang lain, maka jarang ada yang menjadi diri sendiri. Sehingga tak sedikit orang yang kesulitan untuk mengekspresikannya.

"Bekerja dengan orang, mengabdi dengan orang atau melakukan sesuatu untuk kepentingan orang. Itu biasanya bukan menjadi diri kita karena kita dibayar untuk berubah dari diri kita," tuturnya.

Lebih lanjut, permasalahan lainnya yaitu terkadang orang lain tidak semua paham tentang personal branding masing-masing. Sehingga tak heran, jika banyak konten kreator yang harus berhenti di tengah jalan dan terombang-ambing.

"Kalau serius ingin menjadi Konten Kreator, mulai lah kembali ke diri kita. Apa sih sebenernya kekuatan dari diri kita. Kalau kita bingung apa yang ada di diri kita, please tanya ke orang-orang terdekat. Apa sih kelebihan dari dalam diri gue," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini