Share

Sempat Promosikan Trading Ilegal, Boy William Kini Selektif Terima Endorse

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 12 April 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 33 2577811 sempat-promosikan-trading-ilegal-boy-william-kini-selektif-terima-endorse-c0tF5CXnVT.jpg Boy William (Foto: Lintang/MPI)

JAKARTA - Presenter Boy William kini tengah disorot karena dikaitkan dengan masalah aplikasi trading yang dinyatakan ilegal. Pasalnya, dia merupakan salah satu publik figur yang pernah mempromosikan aplikasi tersebut.

Setelah menghadapi masalah ini, Boy mengaku mendapat pelajaran. Aktor Laundry Show itu berjanji akan lebih berhati-hati menerima tawaran endorsement.

Boy William

"Untuk ke depannya aku akan lebih selektif aja untuk mencari brand yang akan masuk ke platformnya kita," kata Boy, ditemui MNC Portal di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (11/4/2022).

Boy akan lebih selektif ketika menerima tawaran endorsement dengan cara meriset lebih dalam tentang seluk beluk perusahaan dari produk yang akan dipromosikan terlebih dahulu. Dia tak mau asal terima endorse dan mengulangi kejadian seperti ini.

"Kita harus riset dulu perusahaannya seperti apa dan sebagainya," ungkapnya.

Boy juga ingin teman seprofesinya, sesama publik figur, untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum menerima tawaran endorsement. Hal ini harus dilakukan agar tak ada pihak yang merasa dirugikan di kemudian hari.

"Semoga ini juga bisa jadi pelajaran, bukan hanya buat aku, tapi buat temen-temen yang lain, yang seprofesi sama aku, yang nyari duitnya seperti ini, dengan diendorse oleh brand, semoga kita bisa riset dulu supaya enggak merugikan orang lain," imbuhnya.

Mengenai namanya yang dikaitkan dengan aplikasi tersebut, Boy mengaku sudah menyambangi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Dia memberikan klarifikasi bahwa perannya murni hanya mempromosikan tak ikut terlibat dalam geliat bisnisnya.

"Kemarin sudah dipanggil ke Bappebti, jadi kita datang atas kesadaran diri, karena banyak banget berita-berita yang menyeret nama kita. Jadi kita pengin klarifikasi ke pihak Bappebti, bahwa aku 100 persen hanya talent yang dibayar sesuai dengan ratecard aku," tuturnya.

Seperti diketahui, ada 1.222 situs web perdagangan berjangka komoditi ilegal dan permainan judi berkedok trading diblokir oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan.

Dari ribuan website tersebut, terdapat 92 domain opsi biner yang diblokir seperti Binomo, IQ Option, Olymptrade, Quotex, OctaFX serta platform lain sejenisnya.

Sejumlah artis hingga influencer terdaftar pernah melakukan promosi secara massif platform investasi ilegal, OctaFX. Selain Boy William, ada sejumlah nama seperti Bimo Picky Picks, Alshad Ahmad, hingga Bima Aryo juga pernah ikut mempromosikan.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini