Share

Biodata dan Agama Yopi Ratnasari, Selebgram Sukses Anak Pengepul Sampah

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 10 April 2022 04:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 33 2576245 biodata-dan-agama-yopi-ratnasari-selebgram-sukses-anak-pengepul-sampah-uUMki3JrgB.jpg Yopi Ratnasari. (Foto: Instagram)

YOPI Ratnasari, selebgram cantik juga womenpreuner berbagi suka duka tentang kehidupannya. Biodata dan agama Yopi Ratnasari pun menarik dibahas.

Yopi lahir pada 7 Juni 1994. Ia beragama Islam

Masih muda, Yopi juga sudah hidup mandiri untuk memenuhi kebutuhannya. Sejak kecil ia telaten membantu orangtuanya untuk mendapat penghasilan, yaitu menjadi pengepul barang bekas.

"Dari kecil aku rajin bantu papa mama karena usaha kecil pengepul barang bekas atau barang rongsokan limbah dari sampah."

"Tiap pulang sekolah langsung bantu angkut, ambil dan timbang barang bekas yang diterima dari pemulung," kata Yopi.

Ingin mengubah nasib, pemilik akun Instagram yopiratnasari ini memutuskan pindah dari kota asalnya di Lubuklinggau, Sumatera Selatan menuju Kota Palembang.

Tak lama ia pindah, orangtuanya malah cerai. Kehidupan Yopi semua berubah.

Dia harus memutar otak untuk biaya kuliah dan hidup sehari-hari. Mengandalkan beasiswa saja tak cukup, maka dia harus bekerja sebelum pergi kuliah pada sore hari. Di malam hari dia manfaatkan untuk mulai bisnis online.

Dari kerja kerasnya itu, Yopi mengumpulkan uang sedikit demi sedikit. Dia pun tiba-tiba ingin mendirikan sederet usaha di berbagai bidang.

Seperti brand fashion Yhoophii Shop serta salon kecantikan Yhoophii Salon Spa. Yopi juga mendirikan Yoona Skin Beauty.

Yopi tak kepikiran akhirnya bisa mendirikan bisnis. Ia juga sudah mempekerjakan 100 karyawan hingga kini.

"Tidak pernah terpikir dulu bisa jadi pengusaha muda saat ini, padahal memang awalnya untuk tambahan penghasilan karena kepepet."

"Sekarang alhamdulillah puji syukur bisa sampai ke titik ini dan bisa menjadi jembatan rezeki untuk orang lain," kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini