Share

Forensik Temukan Narkotika di Tubuh Taylor Hawkins, Investigasi Berlanjut

Siska Maria Eviline, Okezone · Selasa 29 Maret 2022 23:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 33 2569563 forensik-temukan-narkotika-di-tubuh-taylor-hawkins-investigasi-berlanjut-za83MTxdlt.jpg Taylor Hawkins meninggal dunia di Bogota, Kolombia, pada 25 Maret 2022. (Foto: Oliver Halfin/Instagram/@ohalfin))

BOGOTA - Penyebab kematian Taylor Hawkins, drummer Foo Fighters, mulai menemukan titik terang. Kantor Kejaksaan Agung Kolombia dan Institut Nasional Medis Forensik merilis hasil tes toksikologi awal sang drummer, pada 26 Maret 2022. 

Berdasarkan hasil tes tersebut, tim forensik menemukan sepuluh jenis obat-obatan dalam darah sang drummer. Benzodiazepin, tricyclic antidepressants, opium (heroin), dan THC (marijuana) adalah beberapa di antaranya . 

Taylor Hawkins. (Foto: Neuman Vision)

Meski hasil toksikologi menemukan kandungan obat-obatan, namun tim forensik tidak menjadikan 'overdosis' sebagai penyebab kematian Taylor Hawkins. Namun kedua lembaga itu memastikan mereka akan menyelidiki lebih jauh penyebab kematian sang drummer. 

Namun keterangan lain didapatkan dari salah satu sumber Institut Nasional Medis Forensik. Sumber tersebut, menurut Semana -majalah terbesar di Kolombia- mengatakan, heroin dalam tubuh Taylor memegang peranan besar dalam menyebabkan pembesaran hati. 

BACA JUGA: Will Smith Tampar Chris Rock di Panggung Oscars 2022

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Kondisi itulah yang membuat sang drummer meninggal dunia. "Dokter forensik terkejut dengan ukuran hati Taylor Hawkins yang melebihi 600 gram. Mereka yakin hal itu dipicu oleh keberadaan narkotika dalam tubuhnya," tulis majalah tersebut dikutip dari NME, Selasa (29/3/2022).

Taylor Hawkins. (Foto: Instagram/@taylorhawkinsofficial)

Taylor Hawkins meninggal dunia di kamar hotelnya di Bogota, Kolombia, pada 25 Maret 2022. Jenazahnya ditemukan hanya beberapa jam jelang penampilan Foo Fighters di sebuah festival musik yang merupakan bagian dari Tur Amerika Selatan mereka. 

Selesai dari Kolombia, Taylor Hawkins dan Foo Fighters seharusnya kembali ke Amerika Serikat untuk tampil di Grammy Awards, pada 3 April mendatang.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini