Share

Dengan Misi Sosial, Element Kolaborasi dengan Pinot Rilis NFT

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2022 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 205 2569360 dengan-misi-sosial-element-kolaborasi-dengan-pinot-rilis-nft-1QmH8XEZM2.jpeg Band Element (Foto: Ist)

JAKARTA - Band Element berkolaborasi dengan seniman Indonesia yang telah mendunia, Pinot merilis NFT. Pinot sendiri merupakan seniman yang banyak membuat karya digital dengan estetika analog. Ia pernah berkolaborasi bersama para musisi berkelas dunia, seperti Childish Gambino, Twenty One Pilots, dan Fatboy Slim.

Kemudian, Kla Project juga terlibat dengan Pinot turut menghadirkan NFT. Kerja sama antara tiga seniman besar ini difasilitasi oleh BeKind.

Band Element

Element Band akan merilis lagu “Kekuatan Cinta” dalam bentuk NFT, dengan visual yang juga dibuat oleh Pinot. Lagu “Kekuatan Cinta” ini dirilis pertama kali tahun 2006 dan berhasil menjadi hits besar di Indonesia.

Lagu “Kekuatan Cinta” berbentuk NFT ini adalah versi dengan mixing dan mastering yang baru, memasukkan suara Lucky Widja, yang ketika lagu ini dirilis sedang bersolo karier. “Kekuatan Cinta” versi NFT ini hanya akan dirilis dalam bentuk NFT, sehingga penggemar yang mau mendengarkan atau memiliki lagu ini harus membelinya dalam format tersebut.

Mungkin karya NFT ini masih terasa sangat asing dan awam di mata banyak kalangan masyarakat di Indonesia, namun kami berharap bahwa di kemudian hari, NFT bisa menjadi salah satu sumber pendapatan bagi musisi yang ingin memasarkan karya mereka di luar platform streaming yang sudah ada” demikian pendapat Lucky Widja dari Element.

“NFT ini adalah sebuah inisiatif yang kami dukung sepenuhnya. Kami mempertemukan KLa Project dan Element Band dengan Pinot untuk menghasilkan sebuah karya musik dan visual dalam bentuk NFT. Kami berharap NFT yang dihasilkan dari kerja sama mereka bisa membawa kebaikan bagi kegiatan sosial di Indonesia," ujar CEO BeKind, Fajar Jasmin.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini