Share

Alami Keguguran, Dinda Hauw Kehilangan Calon Bayi Kembarnya

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 33 2566203 alami-keguguran-dinda-hauw-kehilangan-calon-bayi-kembarnya-YZiw0DOsf1.jpg Dinda Hauw (Foto: Instagram)

KABAR menyedihkan datang dari pasangan Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Dinda Hauw yang diketahui kembali berbadan dua, mengabarkan bahwa dirinya baru saja mengalami keguguran dan kehilangan calon bayi kembarnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh bintang film Ayah Mengapa Aku Berbeda itu di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, Dinda terlihat berbaring di atas ranjang rumah sakit.

"Sampai ketemu lagi Adik. Singkat namun terasa sekali nyata nya..," ungkap Dinda dalam unggahannya.

Sementara itu, perempuan 25 tahun ini juga semat menceritakan kronologi dirinya hamil hingga mengalami keguguran pada Selasa, 22 Maret 2022 kemarin. Ia bahkan mengaku baru mengetahui jika dirinya tengah hamil saat berada di Paris beberapa waktu lalu.

Dinda Hauw

"Hari dimana testpack pertama tau bahwa garis 2.. Keluar darah menggumpal seperti ati ayam waktu di paris… Sampai jakarta diberi kekuatan lagi dengan garis yang semakin terang warnanya..," kata Dinda Hauw membuka ceritanya.

"Akhirnya memutuskan usg… Lalu kalimat pertama yang keluar dari dokter, 'Kamu ternyata sudah hamil loh… kembar lagi… '. Aahh bahagia sekali rasanya , sekaligus gak percaya.. 'Sudah ada detak jantungnya juga…' Masya Allah…," sambungnya.

Sayangnya usai menjalani USG, dokter mengungkapkan sebuah kabar mengkhawatirkan terkait janin yang ada dalam kandungannya. Salah satu janin kembar yang ada di dalam kantung rahimnya dinyatakan kosong, atau tidak berkembang.

Kendati demikian, Dinda tetap berbahagia lantaran anak pertamanya, Shaka ikut bertepuk tangan saat mengetahui bahwa dirinya akan segera menjadi kakak. Namun, Tuhan berkehendak lain, seminggu setelah menjalani USG pertama, Dinda Hauw mengaku merasakan sakit pada perutnya dan mengalami keguguran.

"Tepat 1 minggu setelah usg, perut sakit dan keluar darah banyak sekali.. pendarahan…akhirnya segera ku bawa kerumah sakit.. Alhamdulillah, penanganan dokterku @agrianasusilo sangat cepat, namun rezeki nya yang belum tepat.. Sepertinya Allah punya rencana lain," jelasnya.

"'Janin sudah tidak ada detak jantungnya..'. Adik sudah pergi.. Aku dinyatakan keguguran dan akhirnya langsung segera di bersihkan di ruang operasi.. Selamat jalan Adik ke surga… Terimakasih rasa bahagia nya kemarin.. dan sampai ketemu lagi nanti," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini