Share

Sambangi Mabes Polri, Dokter Richard Lee Berharap Keadilan Terkait Kasus Kartika Putri

Ravie Wardani, MNC Portal · Senin 21 Maret 2022 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 33 2565167 sambangi-mabes-polri-dokter-richard-lee-berharap-keadilan-terkait-kasus-kartika-putri-iq0vwczrKj.jpg Richard Lee (Foto: YouTube)

DOKTER Richard Lee kembali menyambangi gedung Bareskrim Mabes Polri, pada Senin (21/3/2022). Ia diketahui datang sekitar pukul 08.00 WIB tadi.

Kendati demikian, ia membantah bahwa dirinya sengaja datang lantaran mendapatkan surat panggilan untuk menjalani pemeriksaan. Ia justru mengaku hanya akan kembali menuntut keadilan atas kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Kartika Putri terhadap dirinya.

"Nanti ya, mohon supportnya aja. Nggak ada pemeriksaan sih, saya cuma ingin menuntut keadilan untuk saya saja," kata Richard Lee di Bareskrim Polri, Senin (21/3/2022).

Menelisik kasusnya, Richard dilaporkan Kartika Putri atas kasus dugaan pencemaran nama baik pada Januari 2021 lalu. Kala itu, Richard Lee memberikan edukasi melalui kanal YouTube-nya tentang salah satu produk kecantikan berupa krim wajah yang dinilai berbahaya.

Melalui uji laboratorium, Lee menyebut produk tersebut mengandung bahan kimia berbahaya. Rupanya, produk kecantikan itu pernah dipromosikan oleh Kartika Putri selaku publik figur.

Richard Lee

Merasa tersinggung, Kartika Putri akhirnya menyindir Richard Lee melalui tayangan konten di kanal Youtube-nya. Kartika Putri tidak terima produk endorsement-nya disebut berbahaya oleh sang dokter.

Lebih lanjut, Richard mengaku dirinya hanyalah dokter biasa yang berusaha mengedukasi masyarakat. Atas situasi ini, Richard juga menuntut keadilan yang diajukan ditengah kasus tersebut.

Hingga kini, baik Richard Lee dan Kartika Putri tengah menjalani undangan gelar perkara khusus di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

"Ya kan saya sebagai dokter biasa aja yang mengedukasi masyarakat, masa sampai seperti ini kan. Jadi saya begini untuk menuntut keadilan untuk saya aja. Mohon supportnya ya nanti saya ngomong lagi," katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(van)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini