Share

Resmi Tersangka Kasus Narkoba, Fauzan Lubis Sisitipsi Terancam 5 Tahun Penjara

Lintang Tribuana, Okezone · Jum'at 18 Maret 2022 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 33 2563922 resmi-tersangka-kasus-narkoba-fauzan-lubis-sisitipsi-terancam-5-tahun-penjara-H9rNrQQMrj.jpg Muhammad Fauzan Lubis resmi ditetapkan jadi tersangka kasus narkoba, pada 18 Maret 2022. (Foto: Lintang/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Muhammad Fauzan Lubis, vokalis band Sisitipsi resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Status itu ditetapkan setelah hasil tes urinenya menunjukkan hasil positif ganja. 

“MFL yang kami amankan dan tangkap telah ditetapkan sebagai tersangka. Berjenis kelamin laki-laki, dia adalah public figure yang tergabung dalam band Sisitipsi,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, pada Jumat (18/3/2022). 

Fauzan Lubis resmi jadi tersangka kasus narkoba. (Foto: Lintang/MNC Portal Indonesia)

Akibat perbuatannya tersebut, Fauzan dijerat dengan Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2009 tentang narkotika dan Pasal 62 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang psikotropika. 

Dengan begitu, Zulpan menyebut, Fauzan terancam pidana penjara maksimal 5 tahun. Sang musisi diamankan Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, pada 17 Maret 2022, pukul 00.30 WIB. 

Saat penangkapan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu klip plastik berisi biji ganja seberat 0,20 gram, 5,5 butir Xanax, dan setengah butir Dumolid dari mobil yang dikendarai Fauzan. 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Barang bukti lain yang didapatkan polisi adalah sebutir Calmlet Alprazolam, 1 butir pil Lavol, dan beberapa obat psikotropika resep dokter. Di hari yang sama, sekitar pukul 16.30 WIB, polisi menggeledah rumah sang musisi di Tangerang, Banten. 

Polisi memperlihatkan barang bukti narkoba dari mobil dan rumah Fauzan Lubis. (Foto: Lintang/MNC Portal Indonesia)

Di rumah Muhammad Fauzan Lubis, polisi menemukan barang bukti tambahan berupa satu pack paper (kertas vaper) merek Raja Mas.*

BACA JUGA: Rindu Gala, Mayang Minta Haji Faisal Buka Akses untuk Bertemu 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini