Share

Alasan Raisa Rilis Album dalam Bentuk Fisik

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2022 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 205 2563472 alasan-raisa-rilis-album-dalam-bentuk-fisik-rMFrMjaIHo.jpg Raisa Andriana (Foto: Ratu Syra/MPI)

PENYANYI Raisa Andriana baru saja merilis album terbarunya berjudul It’s Personal. Di era digital seperti saat ini, pelantun Usai Disini tersebut rupanya bukan hanya merilis album dalam bentuk streaming digital platform, namun juga dalam bentuk fisik, seperti CD dan kaset.

Istri dari Hamish Daud ini mengaku memiliki alasan tersendiri untuk membuat CD dan kaset album barunya. Pasalnya, dia ingin karyanya dalam bentuk fisik seperti album-albumnya terdahulu.

“Karena aku memang pengen pegang karya aku. Jadi aku pengen karya aku menjadi fisik dan aku udah punya tiga album sebelumnya yang semuanya dirilis dalam bentuk fisik,” kata Raisa, Plaza Senayan XXI Lounge, Kamis (17/3/2022).

Ibu satu anak ini juga beralasan karena dia berpikir penggemarnya menginginkan CD dan kaset tersebut. Menurutnya CD dan kasetnya ini lebih tepat dikategorikan sebagai merchandise.

Raisa

“Karena sekarang ya makanya kita kategorikan merchandise karena kan lebih collectable item, mungkin orang tetap ingin punya walau sudah nggak punya playernya,” ucapnya.

Penyanyi cantik bersuara emas ini berharap CD dan kaset albumnya ini bisa menjadi collectable item. Karena dengan dijadikan fisik, dapat disimpan untuk jangka waktu yang lama.

“Jadi aku ngerasa ini sebagai collectable item, dan juga sebagai sesuatu yang bisa dikenang selama-lamanya,” tuturnya.

Menurutnya hal ini sesuatu yang menyenangkan. Walaupun pada saat ini sudah tidak zamannya lagi mendengarkan musik dari CD dan kaset.

Keunikan ini pun dapat membuat para pendengarnya bernostalgia. Mendengarkan lagu bersama keluarga menggunakan CD dan kaset adalah pilihan yang baik.

“Jadi punya memories tentang saat-saat dimana mereka lagi dengerin kaset dengerin CD, bisa dengerin karya-karya aku sambil senyum-senyum, ingat jaman-jaman dulu atau menurut aku sesuatu yang bisa dinikmati bersama,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini