Share

Asal Sumber Kekayaan Masih Jadi Misteri, Juragan 99 Benar-benar Crazy Rich?

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Senin 14 Maret 2022 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 33 2561277 asal-sumber-kekayaan-masih-jadi-misteri-juragan-99-benar-benar-crazy-rich-cAAmDMfYEP.jpg Juragan 99 dan keluarga (Foto: Instagram)

PUBLIK saat ini tengah dibuat penasaran dengan kekayaan dari pasangan suami istri, Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 dan Shandy Purnamasari. Aset mewah yang diklaim milik keduanya, bahkan semakin membuat netizen penasaran dan ingin mengetahui dari mana saja sumber pemasukan mereka.

Beberapa waktu lalu muncul dugaan dari para netizen bahwa pesawat jet pribadi yang kerap digunakan crazy rich Malang itu adalah milik seseorang bernama Kaji Edan. Tak hanya private jet saja yang menyita perhatian publik, tetapi juga sumber uang Juragan 99 yang lain hingga dirinya sanggup menggelontorkan dana fantastis untuk berbagai hal.

Seperti misalnya saja postingan dari akun twitter @AreaJulid yang mengunggah tangkapan layar dari Nikita Mirzani. Wanita yang akrab disapa Nyai itu heran akan kekayaan Gilang dan Shandy yang begitu melimpah dalam kurun waktu beberapa tahun saja.

"Orang bisa kaya raya dalam waktu kurang lebih 5 tahun. Dengan pengeluaran 20 kali lipat dari pemasukan? Belum lagi ada belanjanya. Show offnya. Bayar BA-nya dan lain-lain? Kalau ngomongin soal keuntungan skincare, slim dan segala produk kecantikan, saya ada hitungan kongkritnya. Karena saya berbisnis juga di situ," tulis Nikita Mirzani, dikutip dari Twitter @Areajulid, Selasa (14/3/2022).

Gilang Juragan 99

Nikita menyinggung asal muasal uang yang dipakai untuk gaya hidup mewah Crazy Rich Malang itu. Bahkan Nikita juga menyebut adanya dugaan money laundry alias pencucian uang.

"Pertanyaannya duit dari mana kemewahan yang ditunjukkan di sosial media tersebut? Money laundry kah? atau jin penunggu bandargebang? kalau money laundry itu uang apa sih? Uang rakyat?," tambahnya.

Lebih lanjut, bintang film Comic 8 itu juga merasa heran mengapa sosok yang sudah kaya raya seperti Shandy dan Gilang masih saja mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari YouTube. Padahal penghasilan dari Youtube tidak seberapa jika dibandingkan penghasilan mereka sebagai pemilik produk kecantikan.

"Yang lebih lucu lagi katanya sultan, mobil banyak, rumah mewah, jam tangan RM berbiji-biji tapi masih sempet bikin YouTube. Duit YouTube kan gak seberapa. Dan kalian bukan artis deh, harus banget gitu dikasih liat kesehariannya? Apa gimana sih kasih tau deh" tulis Nikita.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Tak sampai disitu, Nikita juga mengajak untuk menghitung biaya yang sekiranya dikeluarkan untuk pabrik, gedung, helikopter, jam tangan, bayaran brand ambassador, dan lain-lain. Bagi Nikita, semua itu tak masuk akal jika disandingkan dengan penghasilan Shandy dan Gilang dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun.

"Apa jangan-jangan ngepet kali ya? Gak usah tersinggung ya, ini saya lagi main hitung-hitungan saja," pungkasnya.

Namun hingga kini belum ada tanggapan apapun dari Juragan 99 dan Shandy mengenai pendapat serta rasa penasaran Nikita Mirzani terkait harta mereka.

Untuk diketahui, mengutip dari Okezone berdasarkan website resmi cessna.txtav.com , private jet milik Juragan 99 berjeni Cessna Citation Latitude memiliki lebar 18,97 meter dengan tinggi 6,38 meter.

Adapun informasi yang tertera dalam Aircraft Bluebook , harga jet pribadi tersebut diperkirakan mencapai USD 14 juta sampai USD19,3 juta atau senilai Rp200 miliar atau Rp275 miliar. (Kurs: Rp 14.286).

Dua pasangan kaya raya ini pertama kali memperlihatkan kendaraan mewah itu pada 31 Januari 2021 lalu. Pesawat jet pribadi mereka cukup mencolok dengan lambang J99 Corp pada permukaannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini