Share

Olivia Nathania Nangis Ngaku Buka Praktik CPNS Bodong

Ravie Wardani, Jurnalis · Jum'at 11 Maret 2022 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 33 2559867 olivia-nathania-nangis-ngaku-buka-praktik-cpns-bodong-mh5vvoSTA3.jpg Olivia Nathania. (Foto: MPI)

OLIVIA Nathania ngaku buka praktik CPNS bodong di hadapan kuasa hukum saat persidangan.

Ya, sidang lanjutan kasus dugaan penggelapan dan pemalsuan surat dengan modus CPNS bodong berjalan alot. Olivia Nathania alias Oi selaku terdakwa bahkan dinilai kerap berkelit saat memberikan keterangan di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

"Awalnya dia agak berbelit, di akhir persidangan dia mengaku kesalahannya. Bahwa itu dari jalur belakang, tetapi yang dia terima (uang) tidak seperti itu," kata Yoklina selaku JPU, di PN Jaksel belum lama ini.

Dalam sidang tersebut, tim penasehat hukum juga diberikan kesempatan bertanya kepada terdakwa. Susanti Agustina lantas meminta kliennya untuk berkata jujur terkait adanya praktik tes CPNS lewat jalur ilegal.

"Jujur ya, saya minta jujur. Ini les CPNS atau lewat belakang? Jujur. Ini kamu harus jujur, nyawa kamu di sini. Bagaimana?" tanya Susanti Agustina.

Dengan suara bergetar, anak Nia Daniaty itu pun mengakui adanya praktik CPNS ilegal tersebut. Seketika tangis Oi pun pecah saat memberikan pengakuan itu dihadapan kuasa hukum dan hakim.

"Lewat belakang," kata Oi.

Susanti kembali menanyakan terkait orang yang merekrut para korban. Oi pun menyebut mantan guru SMA-nya, Agustin, yang merekrut seluruh korbannya.

"Siapa yang rekrut?" tanya Susanti.

"Ibu Agustin," jawab Oi.

Oi juga mengklaim bahwa ibu Agustin dan pak Karnu yang menerima uang dari korban tersebut. Sementara dia mengaku hanya menerima uang sebanyak Rp25 juta perorang dari total yang diperkirakan 11 orang.

"Mereka yang makan, sama dengan pak Karnu," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini