Share

Penulis Novel Lupus, Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia Pagi Ini

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2022 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 33 2558646 penulis-novel-lupus-hilman-hariwijaya-meninggal-dunia-pagi-ini-zWvsYxLL4m.jpg Hilman dan Nessa (Foto: Instagram)

PENULIS Hilman Hariwijaya dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (9/3/2022) dalam usia 58 tahun. Hilman sendiri dikenal sebagai penulis dari serial Lupus yang berkisah tentang seorang laki-laki yang berprofesi sebagai pelajar sekaligus wartawan muda.

Kabar meninggalnya pria yang juga merupakan penulis naskah dalam film Dealova ini, diketahui lewat laman Instagram milik mantan istrinya, Nessa Sadin. Dalam unggahannya, bintang sinetron Aqso dan Madina tersebut mengumumkan bahwa sang mantan suami wafat sekitar pukul 08.20 WIB.

"Innalillahi wainnalillahi rojiun. Telah berpulang Hilman Hariwijaya. Rabu, 9 Maret 2022 pukul 08.02wib," tulis Nessa dalam unggah fotonya bersama Hilman dan kedua putrinya.

"Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk almarhum," harapnya.

 Hilman Hariwijaya

Hingga saat ini, belum diketahui apa penyakit yang sebelumnya sempat diderita oleh Hilman sebelum menghembuskan nafas terakhirnya pagi ini. Akan tetapi, dalam akun Instagramnya pada Desember 2021 lalu, Hilman sempat mengunggah foto dirinya tengah berbaring di atas kasur rumah sakit.

Sebagaimana diketahui, Hilman Hariwijaya dikenal lantaran menulis cerita pendek (cerpen) yang diberi judul Lupus dan diterbitkan di majalah Hai ada 1986 lalu. Kesuksesan cerpen tersebut membuat dirinya melanjutkan kisah Lupus ke dalam sebuah novel, hingga layar lebar.

(van)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini