Share

Cita Citata Pilih Hengkang dari Manajemen Usai Dipaksa Manggung Saat Positif Covid-19

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2022 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 33 2558555 cita-citata-pilih-hengkang-dari-manajemen-usai-dipaksa-manggung-saat-positif-covid-19-7eeFNv0BFs.jpg Cita Citata (Foto: Instagram)

PEDANGDUT Cita Citata membagikan curahan hatinya dalam akun Instagram pribadinya, terkait perasaan tak dihargai oleh pihak manajemen yang menaunginya. Dalam unggahannya, pelantun Sakitnya Tuh Disini tersebut mengaku terpaksa keluar dari manajemen lantaran tetap dipaksa untuk bekerja padahal dirinya dinyatakan positif Covid-19.

Cita memulai ceritanya saat dirinya dinyatakan positif Covid-19 pada 24 Februari lalu usai melakukan tes PCR. Ia mengaku sempat mengalami sakit disekujur tubuhnya akibat terpapar virus tersebut.

Setelahnya, ia langsung mengikuti protokol yang berlaku dengan menjalani isolasi mandiri dan tidak melakukan aktivitas di luar ruangan, termasuk manggung. "Tanggal 24 feb saya dinyatakan positif sehabis PCR CT memang masih 38 which is ngga begitu parah tapi gejala dan rasanya badan sakit semua minta ampun," curhat Cita dalam Instagramnya.

Akan tetapi, wanita 27 tahun ini mengaku tidak menyangka, bahwa pihak manajemennya tidak memperlakukannya dengan baik. Menurutnya, pihak manajemen tetap memaksa dirinya untuk berangkat ke luar kota, meski Cita masih dinyatakan positif Covid-19.

Cita Citata

"Tanggal 26 saya ada event di luar kota (memang sih jadwal udah lama), dan management baru saya yang katanya manager artis lebih mentingin saya wajib berangkat dalam keadaan positif," katanya.

"Kebayang nggak sebegitu bahayanya saya bisa menyebarkan ini virus apalagi kalau ada orang disana yang punya penyakit yang parah dan kena gara-gara saya," tambahnya.

Pemilik nama asli Cita Rahayu ini mengaku sangat kecewa kepada pihak manajemen tersebut. Ia bahkan merasa tidak mendapat keadilan, lantaran mereka lebih mementingkan uang dibandingkan kesehatan, yang mana Cita membutuhkan waktu istirahat selama dirinya belum negatif dari Covid-19.

Terlebih kata Cita, dirinya bukan hanya dipaksa untuk tetap manggung, pihak manajemen juga mengancam dirinya untuk mengembalikan uang bayaran manggung. Akan tetapi Cita memilih untuk melepaskan jobnya itu, karena menurutnya kesehatan kini lebih penting dibandingkan uang.

"Pandemic ini adalah force majeure jadi yang katanya manager saya si bung bersikeras untuk tetap berangkat.. ngancem duit dikembalikan dan nggak mau nutupin uang produksi team (i don't mind anyway) saya bisa kasih rezeki datang dari mana aja .. tapi oy ini nyawa orang loh!!," tuturnya.

Cita menuturkan, bahwa pihak manajemennya menilai Cita tidak profesional dalam pekerjaan. Sehingga dinilai merugikan manajemen, padahal alasan wanita asal Padalarang, Bandung ini memang masih positif Covid-19.

"Dan sampai saat ini CT saya di PCR makin turun sampe 21 .. jadi kalau ada bahasa big scale saya nggak professional sangat tidak rasional.. akhirnya saya memutuskan untuk keluar dari management yang katanya udah keren dan biasa menangani penyanyi2 kelas atas..," kata Cita.

"SUNGGUH SANGAT MENGECEWAKAN! pantes banyak yang mental sama dese. Bung dan bunda kalo kamu baca ini Caption mudah2an masih inget ya pas lo positive se-caring apa gue sama lo (bukan hitung-hitungan tapi kemanusiaannya jangan lupa dirasakan)," terangnya.

Kemudian di akhir unggahannya Cita mengatakan, ceritanya ini bukan bermaksud menjatuhkan orang lain. Akan tetapi sebagai pembelajaran, karena dalam keadaan sakit seseorang tidak bisa dipaksakan untuk tetap bekerja. Khususnya yang terinfeksi Covid-19.

Kini Cita pun tidak berada di dalam naungan manajemen manapun, termasuk tidak menggunakan manajer untuk mengatur pekerjaannya. "Saya sampai di unfollow (sama manajemen tersebut). Kini no manager saya hanya satu di BIO namanya Firry. Sekian pengalaman saya semoga menjadi pelajaran untuk saya dan semuanya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini