Share

Jalani Ritual Melukat, Cita Citata: Ini Bukan tentang Menduakan Tuhan

Dewi Aspara, Jurnalis · Sabtu 29 Januari 2022 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 29 33 2539889 jalani-ritual-melukat-cita-citata-ini-bukan-tentang-menduakan-tuhan-H0UkcGOpgI.jpg Cita Citata. (Foto: Instagram/@cita_citata)

BALI - Pedangdut Cita Citata tampaknya paham betul foto dan video dirinya mengikuti ritual melukat akan mengundang celoteh nakal warganet. Karena itu, dia menjalankan tradisi itu saat bertandang ke Bali, pada 29 Januari 2022. 

Dalam keterangannya, pelantun Goyang Dumang itu menegaskan, tidak ada niat dirinya menduakan Tuhan lewat tradisi melukat yang dijalaninya tersebut. Semua itu dia lakukan semata sebagai bentuk penghargaan. 

Cita Citata. (Foto: Instagram/@cita_citata)

"Ini bukan tentang menduakan, tapi tentang menghargai. Bahwa ada kehidupan sebelum agama itu datang," ujar pedangdut berdarah Sunda tersebut dalam unggahannya, seperti dikutip pada Sabtu (29/1/2022). 

Cita Citata menambahkan, "Menghargai dan berterima kasih atas kebaikan mereka yang telah menjaga bumi yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa, jauh sebelum kita dilahirkan." 

Seperti diketahui, Melukat merupakan upacara pembersihan pikiran dan jiwa secara spiritual dalam diri manusia. Upacara ini dilakukan umat Hindu secara turun-temurun hingga saat ini.

Cita Citata. (Foto: Instagram/@cita_citata)

Tak hanya Cita Citata, beberapa artis Tanah Air seperti Jessica Iskandar, Ashanty, dan Ariel Tatum juga pernah menjalani ritual serupa saat menyambangi Bali. Untuk Jessica dan Ariel, ritual itu berujung pada isu perpindahan agama.

BACA JUGA:

Cita Citata Terciduk Cabut Uban, Netizen: Nanti Hilang Cahaya di Surga

Alasan Dorce Gamalama Enggan Dijenguk Nia Daniaty 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini