Share

Kisah Happy Salma Pindah Agama Hindu, Bahagia Hidup bersama Bangsawan Bali

Ahmad Haidir, Jurnalis · Kamis 03 Maret 2022 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 03 33 2555867 kisah-happy-salma-pindah-agama-hindu-bahagia-hidup-bersama-bangsawan-bali-DUb42qIM65.jpg Happy Asmara (Foto: IG Happy Asmara)

JAKARTA – Artis kawakan Happy Salma memilih merahasiakan keyakinan agamanya sejak dipersunting oleh seorang pria blasteran Bali-Australia yakni Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa.

Meski begitu, publik meyakini bahwasanya ia telah memeluk keyakinan yang sama dengan sang suami yakni agama Hindu. Kisahnya berawal di tahun 2010 lalu.

Saat itu, Happy Salma dan pria yang akrab disapa Gus Tjok tersebut akhirnya memutuskan untuk membawa hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius setelah kurang lebih 4 tahun berpacaran.

Happy Salma

Resepsi pernikahan Happy Salma dan Tjokorda Bagus digelar di Puri Saren Kauh Ubud, Gianyar, Bali pada 3 Oktober 2010. Happy yang sebelumnya diketahui beragama Islam, turut melakukan prosesi adat tradisi Hindu.

Namun sebelumnya, artis cantik asal Sukabumi itu diketahui telah menjalani prosesi Sudhi Wadani sebulan sebelum pernikahannya yakni pada bulan September 2010.

Sebagai informasi, Sudhi Wadani adalah upacara untuk memeluk agama Hindu dimana seseorang yang non-Hindu melakukan upacara sumpah sekaligus penyucian untuk mengesahkan statusnya sebagai pemeluk agama tersebut.

Setelah menikah pun, Happy Salma memilih tinggal di Bali dan banyak terlibat dalam kegiatan budaya di sana. Kebetulan, sang suami juga berstatus sebagai salah seorang bangsawan Hindu di Pulau Dewata.

Terlepas dari semuanya, satu hal yang pasti bahwa Happy Salma kini tampak memiliki kehidupan rumah tangga yang bahagia dan jauh dari sorotan media.

Pernikahannya semakin lengkap dengan kehadiran sosok dua buah hati tercinta yakni seorang putri bernama Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa dan putra bernama Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini