Share

Biodata dan Agama Raline Shah, Artis Cantik Berkelas Jarang Neko-Neko

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 33 2555453 biodata-dan-agama-raline-shah-artis-cantik-berkelas-jarang-neko-neko-LkXVXQojR5.jpg Biodata dan agama Raline Shah. (Foto: Instagram)

BIODATA dan agama Raline Shah akan dibahas Okezone selengkapnya. Ya, Raline Shah sudah tak asing di dunia hiburan Tanah Air.

Selain berbakat di bidang akting, dia dikenal sebagai artis yang kerap hadir di berbagai acara bergengsi internasional. Raline sendiri diketahui dekat dengan sejumlah pesohor dunia seperti yang dilihat dari media sosialnya. Mulai dari Bella Hadid dan ayahnya, Mohammad Hadid, Seungri BIGBANG, hingga artis Thailand, Davika Hoorne.

Pemilik nama Raline Rahmat Shah ini lahir di Jakarta, 4 Maret 1985. Ia merupakan anak pertama dari pasangan Rahmat Shah dan Roseline Abu. Artis cantik ini beragama Islam. 

Biodata dan agama Raline Shah

Ayah Raline merupakan seorang pengusaha asal Sumatra Utara yang pernah menjabat sebagai Senator di Majelis Permusyawaratan Rakyat dari tahun 1999 hingga 2004. Sementara sang ibunda adalah pegiat YPAC Medan (Yayasan Pembinaan Anak Cacat).

Raline kemudian mengikuti ajang kecantikan Puteri Indonesia pada 2008 mewakili Provinsi Sumatera Utara. Ia lolos ke tahap final dan dianugerahi gelar Puteri Favorit Indonesia, berdasarkan jumlah pemungutan suara terbanyak.

Kariernya di bidang seni peran dimulai ketika dia membintangi film 5 cm yang disutradarai Rizal Mantovani pada 2012. Film laris manis dan sukses menyabet penghargaan Sinematografi Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2013.

Setelah debut aktingnya itu, Raline membintangi berbagai judul film. Seperti 99 Cahaya di Langit Eropa, Supernova, Surga yang Tak Dirindukan , Terpana, Polis Evo 2, Orang Kaya Baru, dan Sri Asih.

Wajah cantiknya kerap menghiasi layar kaca lewat berbagai iklan dan video klip lagu. Ia pernah muncul sebagai model video klip lagu Berhenti di Kamu milik Anji pada 2011 dan Marcell Siahaan berjudul Jadi Milikku pada 2017.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini