Share

Jonathan Frizzy Klaim Tak Keberatan Nafkahi Anak Rp30 Juta, tapi..

Ravie Wardani, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2022 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 33 2553246 jonathan-frizzy-klaim-tak-keberatan-nafkahi-anak-rp30-juta-tapi-O3czbxuWEz.jpg Jonathan Frizzy. (Foto: Instagram/@ijonkfrizzy)

JAKARTA - Jonathan Frizzy akhirnya buka suara terkait rencana banding setelah Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai dirinya dan Dhena Devanka. Dia menegaskan, tak pernah keberatan membayar nafkah anak sebesar Rp30 juta per bulan. 

"Aku sih sebenarnya enggak masalah dengan besaran itu. Mungkin, itu pernyataan dari orang lain ya. Kalau aku pribadi sih enggak masalah," tutur pria yang akrab disapa Ijonk tersebut, di Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (25/2/2022). 

Jonathan Frizzy. (Foto: Instagram/@ijonkfrizzy)

Banding, imbuhnya, lebih ditujukan untuk memperjelas beberapa poin yang menurutnya tidak sesuai. "Jadi, (banding) bukan karena keberatan bayar nafkah anak. Dari dulu sih, anak-anak selalu tercukupi kebutuhannya," katanya. 

Adapun poin yang ingin diperjelas Ijonk adalah terkait peruntukan nafkah tersebut. Dia berharap ada penjelasan yang transparan terkait alokasi dana tersebut setiap bulannya. 

Karena pada dasarnya, dia mengklaim bisa memenuhi nafkah lebih besar dari yang diamanatkan pengadilan. "Maksud saya, asal dipakainya sesuai dengan tanggung jawab. Nanti akan diomongin kok. Gampang sebenarnya," ujarnya

BACA JUGA: Jonathan Frizzy Ingin Banding Nafkah Anak, Dhena Devanka: Aku Bingung 

Ijonk juga tak mempermasalahkan jika hak asuh ketiga anak mereka jatuh ke tangan sang mantan istri, Dhena Devanka. Pasalnya, anak-anaknya masih di bawah umur dan sangat membutuhkan kasih sayang seorang ibu. 

"Yang penting, aku berharap, Dhena bisa menjadi ibu yang baik dan bertanggung jawab buat anak-anak. Toh aku kan tetap bisa ketemu dengan anak-anak. Kalau soal anak tak ada kata mantan," ungkapnya menambahkan. 

Dhena Devanka. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Pengadilan Agama Jakarta Pusat memutus cerai Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka pada 17 Februari 2022. Hak asuh anak diserahkan kepada sang influencer mengingat ketiga buah hati mereka masih di bawah umur. 

Selain itu, Jonathan Frizzy juga diharuskan membayar nafkah anak sebesar Rp30 juta per bulan dengan kenaikan sebesar 10 persen setiap tahunnya. Besaran itu di luar biaya pendidikan dan kesehatan ketiga anak mereka.*

BACA JUGA: Cerita Krisna Mukti Hidup Beda Agama dengan sang Ibu: Dulu, Nyokap Muslim

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini