Share

Zul Zivilia Divonis 18 Tahun Penjara, Istri Alami Traumatik

Selvianus, MNC Portal · Jum'at 25 Februari 2022 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 33 2553030 zul-zivilia-divonis-18-tahun-penjara-istri-alami-traumatik-dx37FbYZz0.jpg Zul Zivilia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Istri musisi Zul Zivilia, Retno Paradinah merasa syok ketika sang suami divonis 18 tahun, akibat tersandung kasus narkoba. Tak kuasa menahan air mata, ketika mengingat anak-anak yang masih membutuhkan kasih sayang dari sosok seorang ayah.

Terlebih ketika ibu empat anak itu, sebelumnya belum memiliki pekerjaan untuk membiayai kehidupan mereka. Hal itu disampaikan dalam Kanal YouTube MAIA ALELDUL TV.

Zul Zivilia

"Pas pertama kali saya ingat, dapat kabar divonis 18 tahun itu adalah anak-anak sih. Tuntutannya seumur hidup, divonis 18 tahun. Yang aku ingat anak-anak, anak aku empat. Pertama kali saya daun, itu mikirin nasib anak-anak dan tanggung jawab. Yang sebelumnya belum pernah kerja dan penghasilan sendiri," ujar Retno, diKanal YouTube MAIA ALELDUL TV, dikutip MNC Portal Indonesia Jumat (25/2/2022).

Disisi lain, Retno pun mengakui merasa ibah dan sedih. Ketika melihat sang suami harus menjalani proses hukum selama 18 tahun di dalam penjara.

"Yang bikin aku sedih tuh, kak Zul nya karena pasti berat banget untuk dia sendiri. Harus menjalani 18 tahun, dimana kalau ngikutin ego saya dan kak Zul, 18 tahun itu sangat-sangat nggak adil," imbuhnya.

Bahkan Retno membeberkan terjeratnya Zul Zivilia dalam kasus narkoba. Merupakan korban dari temannya dengan modus membuat album bersama suaminya. Padahal keduanya baru mengenal satu sama lain.

"Kalau Kak Zul itu mau dibilang korban temannya ya. Karena kak Zul kenal temannya itu, awal mulanya karena mau bikin lagu. Temannya itu baru dikenal sebulan, seminggu setelah ditangkap kak Zul baru tau kerjaan temannya," tambahnya.

Disamping itu, istri Zul Zivilia sempat mengklarifikasi kasus yang menimpa suaminya melalui instagram miliknya. Retno ingin menjelaskan secara detail terkait permasalahan yang menimpa sang suami. Hingga terjerat dalam kasus narkoba.

"Jadi orang-orang nganggap itu BB nya banyak, jadi orang tuh menganggap BB tuh punyanya suami saya. Orang-orang juga berpikir kalau suami saya menghasilkan banyak dari situ. Padahal dia baru kenal dan baru tahu pekerjaan suaminya," Katanya

"Kenapa ya, orang-orang mengecap suami saya sebagai BD Bandar. Dan itu otomatis yang ngerasain keluarga, anak-anak dan saya juga itu sih yang pengen saya lurusin dan pengen orang tau. Sebenarnya kak Zul ini korban dari temannya," tuturnya.

Sekedar informasi Zul Zivilia ditangkap di daerah apartemen Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara pada 28 Februari 2019 lalu. Dalam penangkapan itu Zul Zivilia diketahui memiliki narkoba jenis sabu seberat 9,4 Kilogram dan 24 ribu butir ekstasi.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini