Share

H Faisal Ajukan Komnas PA sebagai Saksi Hak Asuh Gala Sky, Begini Tanggapan Hakim

Ahmad Haidir, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 33 2548277 h-faisal-ajukan-komnas-pa-sebagai-saksi-hak-asuh-gala-sky-begini-tanggapan-hakim-RCiOVFkcyG.jpg Vanessa Angel dan H Faisal (Foto: IG)

JAKARTA – Polemik terkait hak asuh Gala Sky Ardiansyah sudah memasuki ranah meja hijau dimana proses peradilan akan dilangsungkan di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Untuk itu, H. Faisal pun berupaya menghadirkan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) sebagai saksi di sidang tersebut. Hal tersebut dibenarkan oleh Drs. Sulaiman M.H selaku salah satu hakim.

Vanessa Angel dan H Faisal

Namun pria yang juga merupakan humas dari Pengadilan Agama Jakarta Barat ini menyebut bahwa keinginan H. Faisal tersebut nampaknya belum akan terwujud dalam waktu dekat. Hal itu karena tergantung proses sidang nantinya.

“Sebenernya pengadilan itu bagaimana para pihak mengajukan, silahkan. Namun apabila menurut pengadilan itu perlu, baru pengadilan akan panggil”, ungkap Sulaiman saat diwawancarai oleh Tim MNC Portal Indonesia di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (16/2/2022).

Sulaiman lantas menegaskan bahwa sidang yang kelak akan memutuskan siapa yang berhak mengasuh Gala Sky Ardiansyah secara langsung itu baru akan menghadirkan 2 orang saksi yang merupakan para ahli Hukum Islam.

“Ya nanti akan ada ahli dari segi keagamaan dan ahli tentang pengasuhan anak pantasnya bagaimana secara Islam”, ucapnya.

Adapun sidang yang awalnya direncanakan berlangsung pada 16 Februari 2022 itu terpaksa dibatalkan dan ditunda hingga 2 minggu kedepan sebab pihak Doddy Sudrajat berhalangan hadir karena positif Covid-19.

“Sidang ditunda sampai tanggal 2 atau 3 Maret karena pihak tergugat membuktikan dan melampirkan surat positif covid”, ujar Sulaiman menjelaskan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini