Share

Ajarkan Giovanni Tobing Cara Salat, Baim Wong: Jangan Mualaf Tapi Tak Ibadah

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Minggu 13 Februari 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 13 33 2546470 ajarkan-giovanni-tobing-cara-salat-baim-wong-jangan-mualaf-tapi-tak-ibadah-uA1ouqkTvL.jpg Baim Wong. (Foto: Instagram/@baimwong)

JAKARTA - Baim Wong rupanya sempat menjadi sosok yang berperan penting di awal Giovanni L. Tobing memutuskan menjadi mualaf. Suami Paula Verhoeven itu adalah orang yang mengajarkan sang aktor cara berwudhu. 

“Jadi, gue pengin salat, tapi enggak mengerti bagaimana caranya. Masa gue belajar dari handphone saat salat di mushola? Enggak mungkin kan?” ujar aktor berdarah Batak itu dikutip dari channel YouTube Cerita Untungs, pada Minggu (13/2/2022).

 Giovanni L. Tobing.

Beruntung saat itu, Baim Wong datang dan mengajaknya salat bareng. “Itu dia datang dan bilang, ‘Bro, salat yuk. Nanti wudhunya gue ajarin. Lo ikutin gue saja’,” katanya menambahkan. 

Di lain pihak, Baim Wong justru mengaku memiliki alasan tersendiri mengajak Giovanni salat bareng. Rupanya, ayah dua anak itu tak suka jika seorang mualaf tidak menjalankan ibadah yang semestinya dilakukan umat Islam. 

“Saat itu, gue enggak tahu kalau dia mau belajar salat. Yang gue tahu, dia mualaf. Gue enggak suka ketika orang menjadi mualaf tapi ya enggak ibadah. Banyak kan mualaf itu hanya di KTP doang,” ungkap sang aktor.

BACA JUGA: Fakta soal Rumah Makan Baim Wong dan Giovanni Tobing, Gratis Buat Driver Ojol dan Dhuafa 

Secara kebetulan, momen Baim Wong mengajak Giovanni Tobing salat bersama tersebut bertepatan dengan niat sang aktor untuk melakukan ibadah tersebut. Hanya saja, dia tidak tahu bagaimana cara berwudhu dan salat. 

Baim Wong.

Baim Wong mengaku, tidak mengerti bagaimana momen itu sangat bertepatan. Hal itu, menurut dia, sama halnya ketika dia berbagi pada sesama. Terkadang Baim tak mengetahui orang yang dia berikan sesuatu ternyata memang sedang membutuhkan. 

“Karena itu, setiap kali gue ketemu orang dan membantu mereka, gue selalu bilang, ‘Jangan berterima kasih sama gue ya. Tapi sama Allah’,” ujar Baim Wong.* 

BACA JUGA: Gus Miftah Jawab Isu Natasha Wilona Jadi Mualaf 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini