Share

Fakta soal Rumah Makan Baim Wong dan Giovanni Tobing, Gratis Buat Driver Ojol dan Dhuafa

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 33 2534977 fakta-soal-rumah-makan-baim-wong-dan-giovanni-tobing-gratis-buat-driver-ojol-dan-dhuafa-XXyObgtnhW.jpg Baim Wong (Foto: Instagram/ @baimwong)

JAKARTA- Baim Wong memang dikenal dengan konten berbaginya di YouTube. Kali ini dia bekerja sama dengan Giovanni Tobing untuk membuat rumah makan gratis. 

Rumah makan tersebut terletak di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Adapun makanannya diperuntukan para driver ojol, pedagang kecil, dan kaum dhuafa yang membutuhkan. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait rumah makan gratis tersebut, berikut fakta-faktanya:

1. Terinspirasi dari Aditya Prayoga

Baim Wong mengaku terinspirasi dari Aditya Prayoga yang merupakan pemilik Rumah Makan Gratis Ciangsana, Bogor. Dia pun ingin berbuat kebaikan yang sama dan berharap rumah makan miliknya dipenuhi banyak orang yang mengantre makanan. 

“Saya terinspirasi dari dia, Adit terima kasih ya mudah-mudahan amalnya, pahala ini buat dia ya,” kata Baim Wong di Jakarta baru-baru ini. 

Rumah Makan Gartis Baim Wong

BACA JUGA:

Terima Bantuan dari Megawati, Dorce Gamalama Ucapkan Terimakasih

Beredar Kabar Cita Citata Meninggal Dunia, Berikut Faktanya

2. Ada 100 Porsi Makanan Gratis

Baim Wong dan Giovanni Tobing telah menyiapkan 100 porsi makanan setiap harinya. Sang presenter juga tidak menampik akan mengembangkan porsinya. Dia mengantisipasi agar makanan tersebut tidak mubazir, sehingga baru menyediakan 100 porsi saja. 

“Sekarang yang kami bagikan itu masih 100 orang. Tapi ke sananya pasti bisa mencapai lebih karena kami enggak tahu, saya takut aja mubazir aja makanannya,” kata Baim Wong. B

Rumah Makan gratis tersebut diketahui buka dari pukul 12.00 siang hingga makanan habis. Makanan yang mereka sajikan juga terbungkus rapi dan dipenuhi oleh lauk pauk seperti sayuran dan ayam.

3. Janji Seumur Hidup

Baim Wong juga mengatakan kalau rumah makan ini akan berjalan setiap hari kecuali hari Minggu saja dan ini akan berjalan sampai akhir hidupnya.

"Insya Allah Rumah Makan ini berjalan tiap hari (kecuali hari minggu), dan Insya Allah semoga niatan ini berjalan sampai akhir hidup saya," katanya. 

4. Kemungkinan Buka Cabang Lain dan Terbuka untuk Donatur

Baim Wong dan Giovanni Tobing tidak menutup kemungkinan untuk membuka peluang bagi donatur yang ingin membantu. Terlebih sudah ada banyak rekannya yang berminat untuk membesarkan rumah makan gratis ini.

“Kemarin banyak WhatsApp gimana ini kalau misalkan dibantu. Dengan senang hati. Nah ketika itu misalkan besar bahwa gimana pun kita bisa buka tempat lain,” katanya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini