Share

Berat Badan Naik 23 Kg Usai Melahirkan, Tata Janeeta: Wow! Nggak Bisa Kayak Gini

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 02 Februari 2022 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 02 33 2541355 berat-badan-naik-23-kg-usai-melahirkan-tata-janeeta-wow-nggak-bisa-kayak-gini-fzipoLGw3h.jpg Tata Janeeta (Foto: IG Tata)

JAKARTA - Tata Janeeta baru saja melahirkan buah hati pertamanya dari pernikahannya bersama Brotoseno. Saat ini, buah hatinya yang diberi nama Raden Erlangga Danendra Brotoseno tersebut, telah berusia hampir 7 bulan, setelah lahir melalui operasi caesar pada 25 Juni 2021 lalu.

Usai melahirkan, pelantun Sang Mantan ini mengaku bahwa berat badannya naik cukup drastis hingga 23 kilogram. Hal itu dikarenakan desakan dari orang-orang yang mengatakan bahwa ibu menyusui harus banyak makan, demi ASI yang dikonsumsi oleh anaknya.

Tata Janeeta

"Berawal dari kata 'makan yang banyak kan menyusui', dan akhirnya membuat BB sehabis melahirkan anak ke 3 ini naik 23 KG," ungkap Tata Janeeta pada keterangan foto before-after saat dirinya belum hamil dan sesudah melahirkan.

Menyadari bahwa berat badannya naik cukup banyak, ibu tiga anak ini menyadari bahwa hal tersebut tak bisa ia biarkan begitu saja. Ia mengaku langsung berkonsultasi dengan dokter untuk membuat tubuhnya bisa kembali seperti semula. Tentunya dengan cara yang aman dan tidak membahayakan bagi dirinya yang masih menyusui.

"Woowwww! ga bisa kaya gini! Akhirnya ketemu sama dr cissie dan dr kembalikan aku ke jalan yang benar, hahahaa..," jelasnya.

"Makan makanan yang benar, diet yang aman dan sehat selama menyusui, ga nyusahin, ga menyiksa busui yang maunya ngemil dan makan terus.. walaupun punten dok aku masih suka nakal dikit," lanjutnya.

Usaha memang tak akan mengkhianati hasil. Setelah berkonsultasi, mantan rekan duet Maia Estianty ini mengaku berhasil menurunkan berat badan hingga 15 kg. Kendati demikian, ia masih harus berjuang sedikit lagi, agar bobot tubuhnya bisa kembali seperti semula.

"Tapi alhamdulillah dari 83 kg skrg BB 68kg artinya sudah turun 15KG .. yayyyyyy.. masih PR 9 kg lagi , semangatttt!," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini