Share

Dilarikan ke RS Usai Demam Tinggi, Anak Ustadz Solmed Kena Demam Berdarah

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 33 2540336 dilarikan-ke-rs-usai-demam-tinggi-anak-ustadz-solmed-kena-demam-berdarah-mEvCZ412xW.jpeg Ustadz Solmed (Foto: Instagram/ @ustad_solmed)

JAKARTA- Kabar kurang mengenakan datang dari keluarga pasangan Ustadz Solmed dan April Jasmine. Anak mereka, Sulthan dilarikan ke rumah sakit usai mengalami panas tinggi.

Kabar tersebut diungkapkan oleh April Jasmine melalui akun Instagram pribadinya. Melalui unggahannya, wanita 36 tahun itu semakin khawatir tentunya dialami oleh April Jasmine sebagai ibu. Terlebih, Sulthan memiliki riwayat kejang saat demam.

Anak Ustadz Solmed dan April Jasmine

BACA JUGA:Dorce Gamalama Tanggapi Ceramah Gus Miftah Terkait Dimakamkan Sesuai Kodrat

BACA JUGA:5 Fakta dan Agama Nana Mirdad, Anak Pertama Jamal Mirdad dan Lydia Kandou

"Sabtu jam 3 sore mommy terima kabar dari pondok kalau Sulthan panas tinggi secara mendadak," ungkap April Jasmine pada keterangan fotonya bersama sang putra di Instagram, Senin (31/1/2022).

"Karena Sulthan ada riwayat kejang saat panas tinggi jadi mommy minta pertolongan pertama cek suhu," sambungnya.

Dibantu oleh pihak pesantren tempat anaknya belajar, ibu tiga anak ini mendapati bahwa suhu tubuh Sulthan sudah mencapai 40 derajat. Setelah berdiskusi dengan dokter anak, bintang sinetron Bidadari musim kedua ini akhirnya memberikan obat penurun panas 250 mg melalui dubur dan langsung membawanya ke rumah sakit.

Sesampainya di rumah sakit, April mengaku lega lantaran putranya negatif dari Covid-19, sehingga ia bisa langsung mendapatkan kamar untuk menjalani perawatan disana. Hingga akhirnya diketahui bahwa anaknya mengidap demam berdarah.

"Mohon doanya untuk abang Sulthan yang sekarang qadarullah sedang DBD," katanya.

Selama menemani putranya di rumah sakit, April Jasmine mengatakan bahwa akan ada fase dimana demam naik turun. Bahkan ada pula fase kritis yang akan dihadapi sebelum akhirnya sembuh dan Sulthan bisa kembali beraktivitas.

"Ada fase dbd 7 hari. 3-4 hari pertama panas naik turun. Selanjutnya ini fase kritis yang panas sudah reda tapi trombosit akan drop. Jadi memang harus sabar dan stay di rs 1 minggu untuk menangani dbd.. #selalubersyukur," jelasnya.

"Mohon doanya yah untuk abang @sulthanmahmoed dan semoga semua sehat-sehat," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini