Share

Greta Irene Komentari Vonis 4,5 Tahun Penjara untuk Gaga Muhammad

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 33 2534440 greta-irene-komentari-vonis-4-5-tahun-penjara-untuk-gaga-muhammad-nQqa1lUcxE.jpg Greta Irene. (Foto: Instagram/@gretairn)

JAKARTA - Keluarga mendiang Laura Anna bisa bernapas lega. Keadilan yang dicari mendiang akhirnya didapatkan setelah Pengadilan Negeri Jakarta Timur memutus bersalah Gaga Muhammad atas kasus kecelakaan lalu lintas.

Pada sidang vonis yang digelar hari ini (19/1/2022), hakim menjatuhkan hukuman 4,5 tahun penjara kepada mantan kekasih Laura tersebut. Lewat Instagram, kakak Laura, Greta Irene, berterima kasih kepada hakim dan Jaksa.

 

“Aku mewakili keluarga, (mengucapkan) terima kasih sudah memberikan keadilan untuk Edelenyi Laura Anna,” ujarnya sambil menautkan unggahan itu ke akun Instagram resmi Pengadilan Negeri Jakarta Timur dan Humas Mahkamah Agung. 

Irene juga berharap, agar semua orang bisa belajar dari kasus yang menimpa sang adik tercinta. “Semoga kita semua bisa belajar dari kasus ini ya.” 

Greta Irene. (Foto: Instagram/@gretairn)

Sidang vonis Gaga Muhammad dibuka dengan pembacaan fakta-fakta terkait peristiwa kecelakaan yang dialaminya dan Laura Anna, pada Desember 2019. Dalam sidang tersebut, hakim membenarkan adanya kelalaian yang dilakukan oleh Gaga. 

Baca juga: Gaga Muhammad Divonis 4,5 Tahun Penjara, Ibu: Insya Allah, Dia Ikhlas 

Hakim dalam persidangan tersebut mengatakan, “Dengan ini menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan lalai dalam mengemudikan kendaraan bermotor hingga menyebabkan korban luka berat.” 

Gaga Muhammad. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Selanjutnya, hakim membacakan putusan 4,5 tahun penjara ditambah denda sebesar Rp10 juta untuk Gaga Muhammad. “Jika tidak dibayar, maka diganti hukuman kurung selama 2 bulan,” kata hakim dalam putusannya.*

Baca juga: 30 Tahun Menikah, Gauri Ogah Pindah Agama demi Shah Rukh Khan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini