Share

7 Fakta Putri Marino Layangan Putus Istri Chicco Jerikho, Ternyata Agamanya Ini

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 33 2532667 7-fakta-putri-marino-layangan-putus-istri-chicco-jerikho-ternyata-agamanya-ini-0GyqRvE7sx.jpg Putri Marino. (Foto: Instagram)

PUTRI Marino namanya kian dikenal belakangan berkat aktingnya di serial Layangan Putus. Penasaran dengan sosoknya?

Ada 7 fakta menarik tentang Putri Marino yang juga istri Chicco Jerikho ini. Yuk simak!

Bintang Layangan Putus

 layangan putus

Putri Marino sukses berkat akting ciamiknya dalam serial Layangan Putus. Dalam serial itu, dia berperan sebagai Kinan, seorang perempuan yang dikhianati suaminya.

Biodata dan Agama

Pemilik nama lengkap Ni Luh Dharma Putri Marino ini lahir di Denpasar, Bali, 28 tahun silam. Sang ayah, Francesco Marino, merupakan pria berkebangsaan Italia yang menikahi ibunya, perempuan asal Bali bernama Marianna Rupadmi.

Putri Marino adalah pemeluk agama Kristen dan merupakan sulung dari tiga bersaudara. Salah satu adiknya, Sitha Marino mengikuti jejaknya masuk ke dunia hiburan sebagai aktris dan penyanyi.

Baca Juga: 3 Pose Putri Marino ke Pantai Tanpa Bikini, Istri Chicco Jerikho Seksi!

Karier

Aktris Terima Kasih Cinta itu mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi presenter program traveling, My Trip My Adventure, pada 2013. Dia kemudian memulai debut aktingnya dengan membintangi film Posesif, pada 2017.

Dari satu film, dia kemudian dipercaya untuk membintangi Jelita Sejuba: Mencintai Ksatria Negara yang membuatnya didapuk menjadi Pemeran Utama Wanita Terpuji di ajang Festival Film Bandung, pada 2018.

Prestasi

 putri

Sebelum terkenal menjadi Kinan, Putri Marino banyak menerima penghargaan di dunia perfilman loh. Ya, debut ibu satu anak tersebut berbuah sangat manis.

Dia diganjar Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam film tersebut, mengalahkan aktris Adinia Wirasti hingga Dian Sastrowardoyo. Ia juga memenangkan Aktris Pendukung Pilihan Festival Film Tempo 2021 lewat aktingnya dalam film Losmen Bu Broto.

Asmara

Kesuksesan kariernya berjalan beriringan dengan kehidupan asmaranya. Sang aktris resmi dinikahi aktor Chicco Jerikho dalam sebuah pesta tertutup di Bali, pada Maret 2018.

Keluarga

 surinala

Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai seorang putri bernama Surinala Carolina Jarumillind. Surinala lahir 24 September 2018. Kini Surinala tumbuh besar dan sehat berusia 3 tahun.

Ternyata Fashion Designer

Namun ada satu fakta menarik lainnya tentang Putri Marino. Sebelum menjajaki kakinya di dunia hiburan, dia ternyata sempat bekerja sebagai fashion designer di salah satu clothing line di Denpasar. Hal itu karena, dia sempat mengenyam pendidikan di bidang fashion di Italia, selama 1,5 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini