Pianis Bali, Erik Sondhy Coba Tembus Pasar Nasional

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 205 2532288 pianis-bali-erik-sondhy-coba-tembus-pasar-nasional-0vX3QRyNWy.jpeg Erik Sondhy (Foto: Ist)

JAKARTA - Setelah malang melintang bermusik di Bali, pianis Erik Sondhy mencoba tembus ke industri musik nasional.

Erik sebenarnya telah menghadirkan beberapa karya seperti Erik Sondhy Project (ESP) dan merilis album pertamanya, Introducing Trio 07. Tahun 2012, Erik Sondhy Project bekerja dengan trio bernama Karma Jazz Trio, yang memiliki anggota Erik Sondhy (rhodes), Sandy Winarta (drum) dan Indra Gupta (bass) dan menghasilkan album berjudul Karma.

Baca Juga:

Wulan Guritno Pamer Kulit Mulus Pakai Bra Putih, Yuni Shara: Hot Mama

Nikita Mirzani Pamer Body Mulus Tanpa Sehelai Busana, Netizen: Untung Gak Burik

Erik Sondhy

Juni 2015, Erik Sondhy pergi ke London, Inggris, untuk merekam album ketiganya di Abbey Road Studio, yang akhirnya dirilis tahun 2016. Album ke-4 Meditation dirilis 2017, disusul The Gift of Love tahun 2018 dan Spontaneus tahun 2021.

Awal tahun 2022 sebagai berkah dengan sang pianis menelurkan karya terbarunya yang berjudul Universe Blessings. Berbeda dengan rekaman lagu sebelum-sebelumnya, kali ini, musisi yang dijuluki Mister Fingers ini memainkan warna electronic dance music (EDM). Tak hanya itu, ia berkolaborasi dengan Silir Wangi, seorang penyanyi asal Jogjakarta yang menembangkan sinden Jawa.

β€œLagu ini memberikan pencerahan kepada setiap insan untuk selalu bersyukur karena alam semesta selalu setia memberikan anugerahnya. Kali ini saya mengeksplor EDM, dance music, tapi dipadukan dengan sinden Jawa. Saya rasa ini merupakan EDM sinden Jawa yang pertama di Indonesia. Ya bisa dibilang agak keluar dari warna musik saya di rekaman sebelumnya,” jelas Erik.

Perkenalan Erik dengan Silir Wangi bermula ketika diperkenalkan oleh Marzuki Mohammad (Kill The Dj), salah satu personel Jogja Hiphop Foundation yang memproduseri rekaman Universe Blessings. Silir Wangi banyak dikenal ketika bergabung dan menghasilkan rekaman bersama Sinten Remen pimpinan Djaduk Ferianto, juga KUA Etnika.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini