Innalillahi, Lama Tak Terdengar Penyanyi Lawas Rafika Duri Bawa Kabar Duka

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 33 2531912 innalillahi-lama-tak-terdengar-kabar-penyanyi-lawas-rafika-duri-bawa-kabar-duka-wHw9gVv13m.jpg Rafika Duri. (Foto: Instagram)

LAMA tak terdengar kabar, penyanyi legendaris Rafika Duri bawa kabar duka. Dia kehilangan sosok sahabat sekaligus musisi ternama Tanah Air, yakni Idang Rasjidi.

Musisi jazz Idang Rasjidi dikabarkan telah menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu 5 Desember 2021. Rafika Duri pun mengucapkan belasungkawa yang mendalam untuk sang sahabat melalui Instagram.

"Telah berpulang teman kecilku, sahabat serta guruku Bang Idang Rasyidi … seorang musisi Jazz handal milik Indonesia," tulisnya dalam keterangan, dikutip MNC Portal Indonesia pada Kamis (13/1/2022).

Rafika Duri menyebut almarhum Idang sangat mencintai tanah kelahirannya, yakni Pulau Bangka. Mendiang selalu ingin memajukan Pulau Bangka melalui musik. Bahkan sebelum masuk rumah sakit, mendiang Idang sempat membuat karya untuk tanah kelahirannya.

 rafika duri

"Sebelum masuk rumah sakit masih berkarya membuat lagu2 Bangka untuk saya dan membuat lagu dengan irama Jazz yang dinyanyikan penyanyi muda berbakat dari pulau Bangka direkam di studio di rumahnya di Bogor," lanjutnya.

Rafika memastikan karya-karya sang musisi akan selalu diingat dan dikenang oleh belantika musik jazz Indonesia. Akhir kata, pelantun Hati Tertusuk Duri itu mendoakan almarhum Idang agar bisa beristirahat dengan tenang di sisi-Nya.

"Selamat jalan sahabatku kebangga’an kami orang Bangka…Dengan iringan do’a kami sahabat2 mu, Semoga Allah memudahkan jalanmu kepangkuanNYA… Amin YRA," tutupnya.

Unggahan itu langsung dibanjiri beragam komentar, tak terkecuali rekan artis. Tampak penyanyi Dewi Yull meninggalkan komentar dan mendoakan mendiang agar bisa tenang di sisi-Nya.

"Innalillahi wa inna Illaihi Rojiun semoga Alm.diterima di sisi Allah dengan tempat indah disisiNYA Al Fatehah," tulis Dewi Yull.

"Terima kasih bu Dew sayang , kita kehilangan beliau ya," balas Rafika Duri.

Netizen pun turut mengucapkan belasungkawa melalui komentar. Mereka mendoakan agar amal dan ibadah almarhum Idang diterima oleh Sang Pencipta. Tak sedikit juga yang mendoakan keluarga mendiang agar diberi kekuatan kedepannya.

"Selamat jalan bang idang rasjidi semoga sudah damai di surga aamiiin," tulis netizen.

"Innalillahi wainna Ilaihi rojiun. Semoga almarhum om Idang husnul khatimah," sahut netizen lain.

"Ikut berduka cita yang sedalam2nya semoga keluarga diberikan kekuatan dan ikhlas," kata netizen lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini