Share

Momen Menegangkan saat Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit, sampai Dikawal Polisi

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 33 2531633 momen-menegangkan-saat-tukul-arwana-dilarikan-ke-rumah-sakit-sampai-dikawal-polisi-5GU08OVzYE.jpg Tukul Arwana. (Foto: Hotman Paris Show/iNewsTV)

JAKARTA - Novita Eka Afriana, putri semata wayang Tukul Arwana membeberkan momen menegangkan saat ayahnya dilarikan ke rumah sakit akibat pendarahan otak. Dia mengaku, sang komedian tergeletak di depan televisi dalam keadaan sadar. 

Perempuan 25 tahun itu coba mendudukkan sang ayah dan memberikan minum. “Tapi sudah enggak bisa minum. Air minumnya sampai tumpah,” ujar Vita dalam salah satu program televisi. 

Tukul Arwana dan sang putri, Novita Eka Afriana. (Foto: Instagram/@tukul.arwanofficial)

Merasa janggal dengan kondisi ayahnya, Vita kemudian meminta bantuan keluarga untuk membawa Tukul ke rumah sakit terdekat. Tim medis kemudian mendiagnosa komedian 58 tahun itu mengalami gejala stroke dan merujuknya ke rumah sakit lain. 

Rizki Kimon, manajer sang komedian mengatakan, tim medis memberikan rekomendasi rumah sakit rujukan, RS PON Cawang. Proses pemindahan Tukul, diakui Kimon, cukup sulit mengingat kondisi jalanan sangat macet. 

Beruntung, Kimon bertemu dua polisi yang sedang berjaga di pintu masuk Tol Tendean. Dia kemudian turun dari mobil dan berlari ke mobil polisi tersebut. “Saya teriak bilang, sedang bawa Mas Tukul. Tolong, Mas Tukul serangan jantung,” tuturnya lagi. 

Baca juga: Dipeluk Anak, Ekspresi Bingung Tukul Arwana Jadi Sorotan Warganet

Berkat bantuan kedua polisi itu, Tukul Arwana akhirnya berhasil sampai di RS PON Cawang. Sempat divonis mengalami pendarahan otak dan harus dioperasi, kini kondisi sang komedian semakin membaik setelah menjalani fisioterapi. 

Tukul Arwana. (Foto: Okezone)

Rizki Kimon kepada STARPRO Indonesia mengatakan, Tukul menjalani fisioterapi setiap hari di rumah. Selain itu, dia juga harus menjalani terapi serupa di klinik sebanyak 3 kali seminggu. “Alhamdulillah, fisioterapi sangat berpengaruh untuk pemulihan Mas Tukul,” ungkapnya. 

Sang manajer menambahkan, kini artisnya itu sudah bisa mengunyah makanan, seperti nasi maupun sayur. Sehingga Tukul Arwana tak lagi perlu mengonsumsi makanan halus lewat selang.*

Baca juga: Blakblakan, Kalina Oktarani Ungkap Alasan Bercerai dari Vicky Prasetyo

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini