Rumah Donasi Gala Sky Batal Disita, Haji Faisal: Alhamdulillah

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 33 2531514 rumah-donasi-gala-sky-batal-disita-haji-faisal-alhamdulillah-oDldFaEfRO.jpg Haji Faisal dan istri, Dewi Zuhriati. (Foto: MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Haji Faisal, mertua Vanessa Angel mengucap syukur setelah Marissya Icha membawa kabar baik soal nasib rumah Gala Sky. Sempat terancam akan disita negara, Haji Faisal menegaskan, permasalahan itu sudah selesai. 

Masalah menemukan titik temu setelah Icha selaku inisiator penggalangan dana melakukan klarifikasi kepada Kementerian Sosial. “Alhamdulillah. Dari awal, sebenarnya saya sudah berpikir bahwa rumah itu tidak akan disita,” katanya di kawasan Jakarta Barat, pada 12 Januari 2022. 

Haji Faisal dan Marissya Icha. (Foto: YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo)

Keyakinan itu didasarkan Haji Faisal pada fakta bahwa pihaknya tidak melakukan tindakan melanggar hukum. Pihak kementerian, menurutnya, hanya perlu melakukan klarifikasi setelah mendapat laporan dari sang besan, Doddy Sudrajat. 

“Saya melihat, Kemensos hanya ingin mengklarifikasi peruntukan dana donasi tersebut. Agar tidak salah guna. Menurut saya, pemerintah sudah clear soal itu. Tidak ada masalah lagi,” tuturnya. 

Di lain pihak, Marrisya Icha selaku penggagas donasi rumah Gala sudah memenuhi panggilan Kementerian Sosial melalui Zoom meeting dan mendapat edukasi terkait penggalangan dana sesuai Undang-undang Nomor 9 Tahun 1961.

Baca juga: Demi Gala Sky, Faisal Buka Pintu Damai dengan Doddy Sudrajat

Haji Faisal dalam keterangan tambahannya mengatakan, “Artinya, uang yang dikumpulkan masyarakat secara sukarela ini masuk lewat satu pintu. Makanya, dibuat lah rekening yayasan yang mana semua donasi masuk ke sana.” 

Haji Faisal. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Dengan total donasi Rp2,8 miliar, Marissya Icha dan Haji Faisal menggunakan Rp2,4 miliar untuk membeli rumah. Sementara sisanya yang merupakan donasi pengusaha Tom Liwafa digunakan untuk kebutuhan Gala Sky di masa depan. 

“Sesuai pesan yang disampaikan Mas Tom Liwafa ke saya, kebutuhan Gala kan banyak. Dari biaya pengasuh sampai sekolahnya nanti. Jadi, dana sisa itu akan digunakan untuk itu nanti,” kata Haji Faisal.*

Baca juga: Blakblakan, Kalina Oktarani Ungkap Alasan Bercerai dari Vicky Prasetyo

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini