Share

Doddy Sudrajat Malah Tak Hadir Sidang Mediasi Perwalian Gala Sky, Alasannya di Luar Dugaan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 33 2531037 doddy-sudrajat-malah-tak-hadir-sidang-mediasi-penetapan-hak-perwalian-gala-sky-alasannya-di-luar-dugaan-slvLXjZYwf.jpg Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel. (Foto: Instagram)

DODDY Sudrajat tak hadir dalam sidang hak perwalian Gala Sky Andriansyah yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (12/1/2022). Alasannya diungkap tim kuasa hukumnya di pengadilan.

"Orangtuanya sakit, jadi dia nganter orangtuanya ke rumah sakit," ujar Rezky, sang kuasa hukum saat ditemui usai sidang.

Sayangnya dalam sidang beragenda mediasi itu, tak ditemukan titik temu antara pihak Doddy dan Faisal yang mengupayakan perwalian Gala Sky. Pihak pengadilan yang menjadi mediator dalam kesempatan itu.

"Saya hanya ingin menceritakan sedikit tentang agenda sidang tadi kalau memang sudah dilakukan mediasi, bersama mediator dan mediasi tersebut tidak tercapai kesepakatan," ujar Tegar Firmansyah.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Datangi Polda Metro Jaya, Ada Apa Lagi Sih?

Menurut kuasa hukum Doddy, sebagai kakek kandung Gala Sky, kliennya juga punya hak untuk mengupayakan hak perwalian atas sang cucu. Meski ke depannya, pihak pengadilan yang berhak memutuskan kepada siapa hak itu diberikan.

"Kita juga rencana mau surat-menyurat, makanya butuh waktu lebih. Apa penginnya Pak Faisal, apa penginnya Pak Doddy, karena bagaimanapun mereka sesama kakek, mereka sama-sama punya kewenangan dan hak," ujar Rezky, kuasa hukum Doddy lainnya.

"Cuma kembali lagi, misalkan kesepakatan tidak tercapai, majelis hakim yang memutuskan, siapa yang layak untuk mengasuh perwalian Gala," lanjutnya.

Sidang rencananya akan dilanjutkan pada 9 Februari 2022 dengan agenda pembuktian. Pihak Faisal bakal menghadirkan 3 saksi ahli dalam pemeriksaan, yang belum bisa diungkapkan identitasnya.

Seperti diketahui, ayah Bibi Ardiansyah, Faisal menggugat hak perwalian atas cucunya, Gala Sky Andriansyah, ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel menjadi pihak tergugat.

Dalam sidang perdana pada 15 Desember 2021, Majelis Hakim PA Jakarta Barat mengarahkan kedua pihak untuk melakukan mediasi. pihak Doddy dan Faisal diberi waktu dua minggu untuk mediasi di luar persidangan.

Namun karena belum ada titik temu, dalam sidang pada 29 Desember 2021, Majelis Hakim memperpanjang waktu hingga 12 Januari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini