Share

Donasi Rumah Gala Dipermasalahkan, Sunan Kalijaga: Kenapa Harus Heboh Sejagat Raya?

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 33 2529259 donasi-rumah-gala-dipermasalahkan-sunan-kalijaga-kenapa-harus-heboh-sejagat-raya-AVmrxbLcPR.jpg Sunan Kalijaga. (Foto: Intens Investigasi)

JAKARTA - Sunan Kalijaga kembali buka suara terkait keputusan Doddy Sudrajat melaporkan Marissya Icha ke Kementerian Sosial terkait donasi 'Rumah untuk Gala'. Dia mengaku, sangat menyayangkan polemik tersebut. 

“Yang pasti saya sangat menyayangkan. Seharusnya persoalan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” kata ayah selebgram Salmafina Sunan tersebut seperti dikutip dari Intens Investigasi, Jumat (7/1/2022). 

Sunan mengungkapkan, penggalangan donasi bukanlah hal yang salah. Namun bisa menjadi salah, jika sang inisiator tidak bisa membuktikan bahwa uang yang terkumpul digunakan untuk tujuan awal. 

“Misalnya, donasi yang terkumpul mencapai Rp5 miliar. Tapi yang dikasih cuma Rp4,9 miliar, pertanyaannya ke mana Rp100 juta sisanya? Itu boleh dipertanyakan. Dan yang mempertanyakan ya orang-orang yang ikut menyumbang,” ujar Sunan Kalijaga. 

Sunan Kalijaga. (Foto: Intens Investigasi)

Ia menambahkan, “Semua orang yang merasa pernah ikut menyumbang dengan bukti transfer boleh mempermasalahkan, mempertanyakan, mensomasi, bahkan bisa melaporkan bahwa ada dugaan penyelewengan.”

Baca juga: Rumah Gala Sky Hasil Donasi Terancam Disita Negara, Ini Penjelasan Kemensos 

Meskipun sempat menjadi kuasa hukum Doddy Sudrajat, namun Sunan mengaku, sangat menyayangkan aksi ayah mendiang. Ia berharap kedua keluarga bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan baik demi kepentingan sang cucu. 

Sunan Kalijaga bersama Doddy Sudrajat dan Milano Lubis. (Foto: MNC Portal Indonesia)

“Masa ini yang katanya berbicara untuk kepentingan cucu mesti harus heboh sejagat raya? Itu yang sangat disayangkan,” tutur Sunan Kalijaga.* 

Baca juga: Sudah Temu Keluarga, Salmafina Sunan Siap Dinikahi Putra Pendeta Gilbert Lumoindong?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini