Share

Rumah Gala Sky Hasil Donasi Terancam Disita Negara, Ini Penjelasan Kemensos

Kevi Laras, MNC Portal · Sabtu 08 Januari 2022 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 33 2529149 rumah-gala-sky-hasil-donasi-terancam-disita-negara-ini-penjelasan-kemensos-yjxBlWdyXH.jpg Orang Tua Gala Sky, Almarhum Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (Foto: Instagram/ @vanessaangelofficial)

JAKARTA- Rumah Gala Sky hasil donasi belakangan ramai menjadi perbincangan. Pasalnya penggalangan dana tersebut diduga tidak mengantongi izin dan terancam disita negara. 

Terkait hal tersebut, pihak Kementerian Sosial (Kemensos) pun buka suara. Menurut Sutisna Dayat, selaku Kasubnit Pemantauan Kemensos mengatakan akan ada sanksi bila terbukti melanggar kepada penyelenggara yakni Marissya Icha.

 Rumah Gala Sky

BACA JUGA:

Aurel Hermansyah Sebentar Lagi Melahirkan, Atta Halilintar: Sehat dan Kuat Terus Ya Nak

Hangatkan Weekend dengan Film Pilihan Vision+, Ada "Boogie", "Tunnel" & "Still Human"

"Kalau di undang-undang, hasil Pengumpulan uang atau Barang (PUB) tanpa izin bisa disita negara," kata Sutisna Dayat di salah satu tayangan Infotainment di YouTube, dikutip  pada Sabtu (8/1/2022).

Lebih lanjut, pihkanya pun akan meminta klarifikasi Marissya Icha selaku penggagas donasi. Surat pemanggilan tersebut sudah Kemensos kirim kepada penggagas donasi untuk diminta keterangan dan alat bukti.

"Sudah melayangkan undangan untuk klarifikasi, kami melakukan asas praduga tidak bersalah. Selanjutnya bagaimana? Ya kami lihat yang bersangkutan menyampaikan klarifikasi, kami minta laporan, apa saja alat, mana buktinya," sambungnya

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sehubungan dengan ini, Marissya Icha yang dimintai keterangan oleh Kemensos siap hadir. Rencananya, Selebgram itu akan memenuhi panggilan pada 11 Januari 2022.

Perlu diketahui isu Rumah Gala hasil penggalangan dana ini heboh, berawal dari laporan sang kakek, Doddy Sudrajat. Sebab tak terima dengan aksi pengumpulan dana yang diperuntukkan buat membeli rumah sang cucu.

"Mereka justru menyarankan donasi itu dikembalikan kepada negara," kata Djamaludin Koedoeboen, pengacara Doddy Sudrajat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini