Share

Rugi Rp5 Miliar, Irwansyah Bakal Gugat sang Adik Secara Perdata

Ravie Wardani, Jurnalis · Kamis 06 Januari 2022 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 33 2528390 rugi-rp5-miliar-irwansyah-bakal-gugat-sang-adik-secara-perdata-iZ82pdeQ9Z.jpg Irwansyah. (Foto: Instagram/@irwansyah_15)

JAKARTA - Aktor Irwansyah dipastikan akan mengusut dugaan pemalsuan dokumen yang dilakukan sang adik, HF alias Hafiz Fatur. Tak hanya pidana, suami Zaskia Sungkar itu bahkan berencana membawa kasus tersebut ke ranah perdata. 

Irwansyah melalui kuasa hukumnya, Muhammad Zakir Rasyidin mengungkapkan, gugatan perdata itu akan mereka daftarkan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang dalam waktu dekat. 

Irwansyah. (Foto: Instagram/@irwansyah_15)

“Perkara hukum pidana akan didaftarkan di Polres Jakarta Selatan. Sementara yang berkaitan dengan hukum perdata akan dilakukan di PN Tangerang,” tutur Zakir saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (6/1/2022). 

Selaku kuasa hukum, Zakir mengaku, turut hadir di Polres Metro Jakarta Selatan guna berkoordinasi terkait dua perkara hukum tersebut. Pasalnya berdasarkan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 1956, perkara yang sama tidak boleh diusut bersamaan. 

“Jika ada dua perkara yang dilaporkan bersamaan maka jika perdata jalan, pidana harus ditangguhkan. Karena itu, kami sebagai pengacara memilih untuk berkoordinasi dengan pihak penyidik terlebih dahulu,” ungkapnya menambahkan.

Baca juga: 

Gara-gara sang Adik, Rumah Irwansyah Terancam Disita Bank

Luna Maya Komentari Jerawat Justin Bieber, Netizen Singgung soal Video Panas

Dari pertemuan itu, Zakir mengatakan bahwa keputusan akhir akan ditentukan oleh kliennya selaku pelapor. Irwansyah melaporkan Hafiz Fatur atas dugaan pemalsuan surat kuasa ke Polres Metro Jakarta Selatan, pada 19 November 2021. 

Irwansyah. (Foto: Instagram/@irwansyah_15)

Hafiz diduga menyalahgunakan aset-aset sang kakak hingga Irwansyah mengalami kerugian mencapai Rp 5 miliar. Adapun aset yang diagunkannya berupa empat unit rumah siap huni dan satu mobil mewah.*

Baca juga: 

Tuntun Anak Baca Doa Makan, Katty Butterfly Tuai Pujian Warganet

Sudah Temu Keluarga, Salmafina Sunan Siap Dinikahi Putra Pendeta Gilbert Lumoindong? 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini