Chloe Zhao Ungkap Alasannya Libatkan Superman di Film Eternals

Andaru Danurdana, Jurnalis · Kamis 06 Januari 2022 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 206 2527733 chloe-zhao-ungkap-alasannya-libatkan-superman-di-film-eternals-meUiDANPTX.jpg Eternals (Foto: Marvel)

JAKARTA – Sutradara Chloe Zhao telah merilis film Marvel pertamanya yang berjudul Eternals. Sempat menyebut nama Superman dalam salah satu dialog, sang sutradara pun kini menjelaskan alasannya membawa nama-nama dari perusahaan rival itu.

Dikenal sebagai dua perusahaan komik terbesar di era modern, Marvel dan DC seringkali ‘pamer senjata’ dengan cara merilis kisah-kisah yang mirip untuk melihat terbitan mana yang lebih disukai pembaca dan penonton. Namun, sebagai sutradara, Chloe Zhao mengakui bahwa budaya ini tak sehat dan harus dihentikan.

Baca Juga:

Eternals Raih 3 Juta Penonton di Korea, Ma Dong Seok Pesta Bareng Harry Styles

Eternals Dominasi Box Office dengan Pendapatan Global Capai Rp4 Triliun

Eternals

 

Salah satu cara Chloe untuk menghentikan perang dingin antara DC dan Marvel secara perlahan adalah dengan membawa nama Superman ke dalam film Eternals yang Ia garap. Sempat membuat kaget dan heboh para penonton, kini Chloe buka suara soal keputusannya.

“Aku bertanggung jawab penuh atas keputusan itu. Aku hanya meyakini bahwa kita seharusnya hidup harmonis,” ucapnya dilansir dari CBR, Rabu (5/1/2022), “dan aku juga merasa harus membicarakan hal yang jelas-jelas terlihat; Ikaris memang mirip Superman.”

Menganggap Superman sebagai tokoh yang ikonik di layar lebar, Chloe menganggap Ikaris dalam film Eternals adalah salah satu kesempatannya untuk mengeksplorasi seorang superhero dengan kemampuan yang cukup mirip. “Rasanya seru bisa menampilkan sebuah apresiasi terhadap tokoh ikonik,” lanjutnya singkat.

Dibintangi banyak aktor kawakan Hollywood, Eternals dianggap sebagai salah satu film Marvel yang paling beda dari rilisan-rilisan MCU sebelumnya. Bagi yang belum sempat menonton Eternals di bioskop, film karya Chloe Zhao ini akan tayang di layanan streaming Disney+ pada tanggal 12 Januari.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini