Share

Aktris Legendaris Betty White Meninggal Dunia di Usia 99 Tahun

Dewi Aspara, Jurnalis · Sabtu 01 Januari 2022 23:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 01 33 2526097 aktris-legendaris-betty-white-meninggal-dunia-di-usia-99-tahun-4xGJKNweVD.jpg Betty White. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Betty White, aktris komedi Hollywood meninggal dunia pada 31 Desember 2021, kurang dari 3 minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-100. Kabar duka itu dirilis oleh agen sang aktris, Jeff Witjas. 

“Meski Betty hampir berusia 100 tahun, aku berpikir, dia akan hidup selamanya,” ujar Witjas seperti dikutip dari People, Sabtu (1/1/2022). Sayang, tak ada penyebab kematian dirilis oleh Witjas. 

Betty Marion White lahir di Oak Park, Illinois, pada 17 Januari 1922. Keluarganya pindah ke Los Angeles saat Amerika dilanda The Great Depression (Depresi Besar) pada 1929. Dia kemudian memulai kariernya di dunia hiburan pada akhir 1930. 

Setelah menjadi relawan untuk membantu para tentara Amerika Serikat di Perang Dunia II, dia kembali tampil di acara variety show TV pada 1949. Dia kemudian mendirikan rumah produksi di mana dia menjajali profesi baru sebagai produser. 

Salah satu sitkom yang diproduseri dan dibintanginya adalah Life with Elizabeth yang dirilis pada tahun ‘50-an. Sepanjang tahun ‘60 hingga ‘70-an, dia aktif di televisi sebagai host. 

Betty White melakoni kariernya selama 80 tahun dan tercatat sebagai salah satu aktris paling dicintai warga Amerika Serikat. Dia pernah memenangkan Emmy lewat perannya dalam The Golden Girls dan The Mary Tyler Moore Show

Saat menghadiri Emmy Awards pada 2018, dia sempat mengungkapkan rahasia umur panjangnya. Dia mengaku, semua itu lantaran dia selalu menjaga kesehatan, hidup dengan baik, dan mencintai pekerjaannya. 

“Aku merasa bangga masih bisa berkarya di industri ini di usia senjaku. Aku juga bersyukur, ternyata masih ada orang yang menantikanku,” katanya kala itu. 

Sementara dalam kehidupan pribadi, sang aktris menikah tiga kali. Suami terakhirnya, Allen Ludden adalah host acara Password yang dinikahinya pada 1963. Sayang, dari tiga pernikahannya tersebut, Betty White tak memiliki anak.*

Baca juga:

John Mayer Tanggapi Ancaman Kematian dari Penggemar Taylor Swift

Alasan Keluarga Laura Anna Tuntut Ganti Rugi Rp12,5 Miliar dari Gaga Muhammad


(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini