Share

Soal Rumor Jadi Kuasa Hukum Haji Faisal, Sunan Kalijaga: Anda Kena Prank

Ajeng Putri Yuwono, Okezone · Jum'at 31 Desember 2021 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 33 2525592 soal-rumor-jadi-kuasa-hukum-haji-faisal-sunan-kalijaga-anda-kena-prank-nPSwELjbss.jpg Sunan Kalijaga. (Foto: Intens Investigasi)

JAKARTA - Sunan Kalijaga akhirnya buka suara terkait isu yang mengatakan bahwa dirinya menjadi kuasa hukum Haji Faisal, setelah meninggalkan Doddy Sudrajat. Terkait isu tersebut, dia tegas membantah. 

“Kalau orang menganggap saya menjadi kuasa hukum Pak Faisal, itu artinya Anda sedang kena prank,” kata ayah selebgram Salmafina Sunan tersebut seperti dikutip dari Intens Investigasi, pada Jumat (31/12/2021). 

Sunan mengungkapkan, sesuai kode etik seorang pengacara tidak boleh melawan mantan kliennya sendiri. Selain itu, ayah dua anak tersebut memastikan akan menolak jika Haji Faisal meminta dirinya untuk mendampingi kepentingan hukumnya. 

“Sekali pun Pak Faisal sekeluarga memohon kepada saya untuk menjadi kuasa hukum beliau, sudah dapat dipastikan akan saya tolak. Karena (secara kode etik) tidak bisa dan tidak boleh,” tuturnya menambahkan. 

Atas isu yang beredar, Sunan Kalijaga mengaku, harus mengklarifikasi hal itu kepada Doddy Sudrajat dan Haji Faisal sekaligus. Meski hubungan profesionalnya dengan Doddy telah berakhir, namun dia tetap harus menjaga hubungan baik. 

Sunan Kalijaga. (Foto: Intens Investigasi)

“Tadi pagi saya klarifikasi ke Pak Doddy. Biar bagaimanapun, meski tidak lagi menjadi kuasa hukum beliau, tapi secara manusiawi dan agama saya harus menjaga silaturahmi,” katanya.

Baca juga: Faisal Bantah Sunan Kalijaga Jadi Kuasa Hukumnya: Tak Ada Pembicaraan ke Sana

Baca Juga: Pos Indonesia Pekenalkan ULBI, Kampus Logistik Pertama di Indonesia

Isu Sunan Kalijaga menjadi kuasa hukum Haji Faisal sebenarnya berawal dari unggahan Sunan Kalijaga di Story Instagram. Dalam postingan itu, dia mengucapkan rasa syukur karena bisa menjadi bagian tim kuasa hukum ‘Pak Haji dan Bu Haji’.

Sunan Kalijaga. (Foto: Intens Investigasi)

Meski tak menyebutkan secara spesifik siapa orang yang dimaksudnya namun asumsi mengarah ke Haji Faisal. Apalagi sebelum unggahan itu, dia sudah mengundurkan diri menjadi kuasa hukum Doddy Sudrajat dan berdamai dengan Haji Faisal.*

Baca juga: RM BTS Diisukan Pacari Perempuan Kaya, Agensi Buka Suara 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini