Share

Kuasa Hukum Tegaskan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Pulih Ketergantungan Narkoba

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 33 2524974 kuasa-hukum-tegaskan-nia-ramadhani-dan-ardi-bakrie-pulih-ketergantungan-narkoba-wy1S89gF4w.jpg Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie (Foto: Instagram/ @ardi_bakrie)

JAKARTA- Kuasa hukum Nia Ramadhani, Wa Ode Nur Zainab menegaskan sang aktris dan suaminya, Ardi Bakrie sudah lepas dari ketergantungan narkoba. Mereka diketahui telah menjalani kurang lebih 5 bulan di Fan Campus, Bogor, Jawa Barat.

"Di lembaga rehabilitasi Fan Campus sudah dinyatakan pulih dari ketergantungan narkotika," kata Wa Ode usai persidangan di Pengadilan Neger (PN) Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2021).

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

BACA JUGA:

Ririn Dwi Ariyanti-Aldi Bragi Resmi Cerai di Penghujung 2021, Penyebabnya Bukan karena Selingkuh

Ivan Gunawan Kesal 'Anaknya' Disebut Boneka oleh Boy William: Its's a Baby!

"Artinya kewajiban negara untuk merehabilitasi para pecandu, dan pengguna narkotika telah selesai. Masa rehabilitasi telah selesai, telah sembuh kewajiban negara telah selesai," sambungnya lagi.

Menurut Wa Ode, pernyataan para terdakwa ini dinyatakan sembuh sejak 7 Desember 2021, sesuai keterangan saksi dari pihak rehabilitasi di persidangan lalu. Mereka pun disebut mengalami perubahan signifikan secara fisik dan psikologis.

"Kalau saya melihatnya, perubahan baik ya justru dari waktu ke wakutu sejak menialani rehab itu perkembangan semakin baik," ujar Wa Ode.

"Hasilnya saat ini seperti kelihatannya beliau sudah betul-betul segar, dan ini hasil asesmen yang menyatakan beliau sembuh," lanjutnya.

Dalam sidang agenda pleidoi hari ini, para terdakwa sudah menyampaikan pembelaan, meminta keringanan atas tuntutan 12 bulan rehabilitasi di RSKO, Cibubur, Jakarta Timur, dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Apalagi, BNN mengeluarkan hasil rekomendasi rehabilitasi selama 3 bulan.

Wa Ode, dalam nota pembelaannya juga meminta agar terdakwa yang disebut sebagai korban penyalahgunaan narkotika, bisa direhabilitasi selama 6 bulan. Jangka waktu itu pun dikurangi dengan masa rehabilitasi yang sudah dijalani ketiganya.

Saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) diberi kesempatan memberikan tanggapan, pihaknya menyatakan bakal tetap pada tuntutannya, yakni mengajukan rehabilitasi selama 12 bulan untuk Ardi, Nia, dan Zen.

Memandang jalannya sidang kali ini, Wa Ode selaku kuasa hukum meminta doa agar kliennya mendapatkan hasil terbaik di sidang selanjutnya dengan agenda putusan pada 11 Januari 2022.

"Kita tinggal menunggu putusan saja, kami berdoa mohon doanya juga semoga putusan terbaik yang diberikan majelis hakim," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini