Share

Kriss Hatta Pindah Agama Lagi, Bingung Masuk Masjid atau Gereja, Ini 4 Fakta Paling Mengejutkan

Nadya, Okezone · Selasa 28 Desember 2021 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 33 2524024 kriss-hatta-pindah-agama-lagi-bingung-masuk-masjid-atau-gereja-ini-4-fakta-paling-mengejutkan-xSK1v0G1mE.jpg Kriss Hatta. (Foto: Instagram)

KRISS Hatta pindah agama lagi dan membuat sederet pengakuan yang bikin heboh publik. Ada sederet fakta paling mengejutkan yang patut Anda ketahui. 

Secara terang-terangan pria berusia 33 tahun tersebut mengungkapkan bahwa dirinya kembali berpindah keyakinan. Lantas bagaimana kisah perjalanan spiritual Kriss Hatta? Berikut deretan faktanya.

Tumbuh dari keluarga beda agama

 kriss hatta

Meski agamanya kini menuai berbagai komentar negatif, namun rupanya Kriss Hatta memiliki latar belakang beragama dalam keluarga yang cukup unik. Melalui keterangannya beberapa saat lalu, dirinya mengaku terlahir dalam keluarga dengan toleransi yang cukup tinggi.

Diketahui, kedua orangtuanya pun memiliki keyakinan yang berbeda. Sang ayah memeluk agama Budha, sedangkan ibunya merupakan seorang Nasrani.

"Kan papa juga bukan Nasrani ya, tapi Budha, mama Nasrani jadi kita emang dari keluarga yang berbeda keyakinan," ungkapnya.

Hatta kemudian memutuskan untuk mengikuti keyakinan sang mama sebagai Nasrani saat dirinya tumbuh dewasa.

Baca Juga: Kriss Hatta Pindah Agama: Awalnya Bingung Masuk Gereja atau Masjid

Sempat mualaf untuk menikah

Pada 2015 silam, Kriss Hatta dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan seorang wanita muslim bernama Hilda Vitria. Hatta kemudian menikahi Hilda secara Islam, dan memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Namun sayangnya, hubungan keduanya tersebut berjalan cukup singkat. Usai memenuhi panggilan Pengadilan Agama, 8 Februari 2018 silam, Kriss Hatta mengaku secara blak-blakan bahwa dirinya berpindah agama hanya untuk menikahi mantan istrinya tersebut.

“Sejujurnya saya mualaf memang pure karena Hilda, karena Hilda muslim, ibunya muslim, saya seorang Nasrani," ungkap Kriss.

Kembali peluk Kristen saat dipenjara

2019 lalu, Hatta sempat terjerat sebuah kasus yang membuatnya harus mendekam dalam buih selama dua tahun. Pada saat itulah Hatta merasa galau dengan agamanya. Dirinya mengaku bimbang saat harus memilih kemana ia harus beribadah.

"Di dalam penjara itu kan ada Masjid dan Gereja, waktu itu lagi sidang keberapa belum putusan sih cuman pas di Cipinang itu karena Masjid sama Gereja nya samping-sampingan aku lihat kanan kiri kanan, ke arah Masjid tapi aku mundur lagi," ungkapnya Kriss Hatta.

Usai galau menentukan kemana ia harus beribadah, Kriss Hatta akhirnya memilih untuk kembali masuk ke Gereja. Dirinya bahkan mengaku telah mantap dengan agama yang ia peluk saat kecil.

"Mau ke Gereja mundur lagi, bimbang tuh saya, besoknya saya coba datengin lagi, waktu itu bingung penginnya enggak mau pindah-pindah, besoknya aku datang lagi akhirnya aku mantapkan masuk Gereja itu prosesnya," sambungnya.

Tak takut dihujat

Berbagai komentar negatif Netizen rupanya sempat membuat Hatta takut akan perjalanan kariernya di industri hiburan. Namun usai menjalani proses pemantapan yang cukup panjang, kini Hatta yakin bahwa dirinya tak perlu bersembunyi-sembunyi dengan agamanya.

“Sempat khawatir kalau aku bilang balik ke Kristen akan memengaruhi karierku. Tapi, setelah ditimbang dengan baik-baik, sepertinya sudah waktunya aku ungkapkan ke publik,” ujar Hatta melalui konferensi persnya, 25 Desember 2021 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini